Senin 14 Feb 2022 18:49 WIB

Dinas Perinkopukm Kota Yogyakarta Resmikan Rumah Inspirasi Klitren Binaan Rumah Zakat

Fungsi Rumah Inspirasi ini diantaranya sebagai pusat pemberdayaan masyarakat Klitren

Dinas Perindustrian, usaha kecil, koperasi dan menengah (Perinkopukm)  Kota Yogyakarta meresmikan  Rumah Inspirasi Klitren, Kemantren Gondokusuman, KotaYogyakarta. Rumah Ispirasi ini diinisiasi oleh Rumah Zakat yangmerupakan bagian dari program Desa Berdaya di wilayah binaan Kalurahan Klitren.
Foto: istimewa
Dinas Perindustrian, usaha kecil, koperasi dan menengah (Perinkopukm) Kota Yogyakarta meresmikan Rumah Inspirasi Klitren, Kemantren Gondokusuman, KotaYogyakarta. Rumah Ispirasi ini diinisiasi oleh Rumah Zakat yangmerupakan bagian dari program Desa Berdaya di wilayah binaan Kalurahan Klitren.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA,--Dinas Perindustrian, usaha kecil, koperasi dan menengah (Perinkopukm)  Kota Yogyakarta meresmikan  Rumah Inspirasi Klitren, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Rumah Ispirasi ini diinisiasi oleh Rumah Zakat yangmerupakan bagian dari program Desa Berdaya di wilayah binaan Kalurahan Klitren.

Fungsi dari Rumah Inspirasi ini diantaranya sebagai pusat kegiatan pemberdayaan  yang meliputi pembuatan kerajinan bahan Ecoprint, Shibori, Jumputan hingga pembuatan produk jadi,serta pusat kegiatan belajar masyarakat baik segmen anak-anak maupun dewasa.

Baca Juga

Ary Iryawan selaku perwakilan dari Dinas Perinkopukm Kota Yogyakarta menyampaikan apresiasi atas kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kalurahan Klitren. Beliau berharap Rumah Zakat bisa menjadi salah satu mitra pemerintah dalam membangun dan memberdayakan masyarakat agar memiliki kehidupan yang lebih baik.

Lurah Klitren Zaenuri, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Rumah Zakat atas dukungan dan pendampinganya selama ini di wilayah Klitren, atas intervensi dan pendampingan Rumah Zakat, tahun depan Kalurahan Klitren akan mewakili Kecamatan Gondokusuman dalam Lomba Inovasi Desa/Kelurahan kota Yogyakarta.

 

Senada dengan Lurah Klitren, Branch Manager Rumah Zakat, Warnitis menyampaikan harapanya kepada seluruh pihak untuk saling mendukung memperkuat kolaborasi dari seluruh stakeholder yang ada demi kemajuan wilayah binaan Klitren.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement