Ahad 13 Feb 2022 18:04 WIB

Baznas Sukabumi Bantu Korban Terdampak Bencana Kebakaran

Bantuan dari Baznas Kota Sukabumi untuk membantu meringankan penderitaan korban

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi menggencarkan upaya membantu korban bencana salah satunya dampak kebakaran.
Foto: dok. Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi menggencarkan upaya membantu korban bencana salah satunya dampak kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi menggencarkan upaya membantu korban bencana salah satunya dampak kebakaran. Langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian Baznas kepada warga yang terdampak bencana.

Salah satunya dengan menyalurkan bantuan untuk warga terdampak kebakaran di Kampung Cimangga RT 07 RW 02 Kelurahan/ Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Jumat (11/2/2022) lalu.

Baca Juga

''Bantuan yang berasal dari Baznas Kota Sukabumi ini untuk membantu meringankan penderitaan korban bencana,'' ujar Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir, Ahad (13/2/2022). Di mana ada tiga kepala keluarga yang mendapatkan bantuan yakni Maman, Majid, dan Hendra Sutisna.

Jenis bantuan yang diserahkan yakni beras, uang kadeuseuh dan lain sebagainya. Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan korban bencana. ''Bersama dengan Baznas Kota Sukabumi meninjau kondisi korban kebakaran rumah di Kampung Cimanggah dan memberikan bantuan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dalam momen ini wali kota meninjau langsung rumah dua lantai yang diisi oleh tiga kepala keluarga dengan jumlah 16 jiwa.

Fahmi mengatakan, bantuan serupa juga diberikan oleh Damkar, BPBD, Dinsos dan warga sekitar yg sudah membantu. ''Saya mengimbau agar selalu menjaga lingkungan dan menghindari perilaku dan kegiatan yang memicu terjadinya kebakaran baik di rumah, ditempat kerja maupun di lingkungan,'' cetus dia.

Salah seorang perwakilan warga Maman mengatakan, bantuan dari Baznas dan Pemkot Sukabumi sangat membantu korban bencana. ''Alhamdulillah, terimakasih kepada Baznas dan wali kota yang turun langsung membantu,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement