Ahad 30 Jan 2022 20:03 WIB

Masjid King Salman akan Berdiri di Kota Payakumbuh

Kota Payakumbuh sudah lama merencanakan pembangunan masjid yang representatif.

Rep: Febrian/ Red: Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto: Republika/Yogi Ardhi
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH -- Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi, mengatakan negaranya akan membantu pembangunan Masjid Agung Kota Payakumbuh di Sumatra Barat. Masjid ini nantinya akan diberi nama Masjid King Salman.

"Semoga Mesjid King Salman ini bisa segera terwujud. Saya berjanji akan berusaha sekuat tenaga menyampaikan ini kepada kerajaan khususnya pada King Salman. Kami akan jadi penyambung harapan masyarakat Payakumbuh. Semoga kita bisa segera bertemu kembali pada saat peresmian nanti," kata Esam, Ahad (30/1/2022).

Baca Juga

Kota Payakumbuh sudah lama merencanakan pembangunan masjid yang representatif. Syaikh Esam menyebut negaranya ingin membantu mewujudkan supaya di Kota Batiah ini, terdapat sebuah masjid yang menjadi ciri khas tersendiri sebagai iko kota.

Syaikh Esam menyebut Kota Payakumbuh punya nuansa keislaman yang kental. Ia berharap selain menjadi masjid ikonik, Masjid King Salman di Kota Payakumbuh juga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama dalam urusan keimanan.

Masjid ini juga diharapkan dapat mendongkrak ekonomi umat. Karena Kota Payakumbuh sendiri adalah kota yang terletak di jalur lintas Sumatra yang banyak disinggahi orang-orang dari luar provinsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement