Jumat 21 Jan 2022 03:50 WIB

Museum Seni Rupa Jeddah Dokumentasikan 100 Lebih Karya

Museum Seni Rupa di Jeddah telah mendokumentasikan lebih dari 100 karya.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi museum
Foto: dw
Ilustrasi museum

REPUBLIKA.CO.ID,  JEDDAH -- Museum Seni Rupa di Jeddah telah mendokumentasikan lebih dari 100 karya kreatif dengan partisipasi 50 seniman pria dan wanita dalam kompetisi lokal, regional, dan internasional. Karya-karya tersebut menggambarkan pengalaman dan kreasi para pionir seni rupa Saudi.

Museum ini menyoroti karya-karya bagus yang bernilai seni, aspek kreatif, dan sentuhan estetika. Semuanya berkontribusi untuk menentukan pawai keunggulan dan kepemimpinan seni Saudi dengan sekolah-sekolahnya yang berbeda.

Baca Juga

Museum ini merupakan simbol dari harmonisnya keberadaan seni kontemporer yang berjalan sejajar dengan museum sejarah dengan kekayaan seni mural dan berbagai karya visualnya.

Ahmed Al-Sharif, pemilik Museum Seni Rupa, mengatakan, bangunan berusia 100 tahun yang terletak di kawasan bersejarah Jeddah itu adalah tempat yang sempurna untuk menampung museum, yang menerima pengunjung secara gratis.

 

Museum ini juga menyelenggarakan kegiatan budaya, acara, dan malam hari yang terus menarik pengunjung, akademisi, dan spesialis dari berbagai bidang yang berkaitan dengan sejarah Jeddah kuno.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement