Kamis 20 Jan 2022 15:57 WIB

Bangun 79 Sumur Bor, BMH Jatim Bantu Atasi Kekeringan

BMH kan terus melaksanakan program bangun sumur bor secara merata di Jatim.

Laznas BMH resmikan program sumur bor ke-79 di akhir tahun 2021, tepatnya di Pesantren Ar Ar-Riyadh, Pasuruan, Jawa Timur.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH resmikan program sumur bor ke-79 di akhir tahun 2021, tepatnya di Pesantren Ar Ar-Riyadh, Pasuruan, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Kekeringan yang melanda beberapa daerah di Indonesia, turut mengundang Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggulirkan program pembangunan sumur bor untuk daerah krisis air bersih.

Imam Muslim, selaku kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur mengungkapkan, "Alhamdulillah amanah para donatur dalam program sumur bor semakin merata dirasakan manfaatnya oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan.” 

Terbaru Laznas BMH berhasil dan sukses resmikan program sumur bor ke-79 di akhir tahun 2021, tepatnya di Pesantren Ar Ar-Riyadh, Pasuruan, Jawa Timur.

“Program bantuan ini menjadi solusi bagi para santri dan jamaah yang terkendala air bersih sehingga menghambat aktivitas di pesantren,” jelas Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/1).

Sebelumnya para santri kesulitan mengakses air bersih disebabkan terbatasnya debit air yang keluar dari sumber air yang telah ada. “Alhamdulillah melalui kebaikan para donatur masalah ini telah teratasi,” ungkapnya lebih lanjut.

Muslim mengemukakan, BMH akan terus memaksimalkan bantuan program ini merata di Jawa Timur, sehingga program ini benar-benar menjadi solusi di   tengah- tengah masyarakat yang mengalami krisis air.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement