Selasa 11 Jan 2022 14:09 WIB

Badan Amal Turki Sumbang 50 Ribu Alquran untuk Pusat Islam Palestina

Program itu merupakan bagian dari rencana Let the Quran Be My Gift.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Badan Amal Turki Sumbang 50 Ribu Alquran untuk Pusat Islam Palestina
Foto: Dok Republika
Badan Amal Turki Sumbang 50 Ribu Alquran untuk Pusat Islam Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Sebuah lembaga amal asal Turki telah menyumbangkan 50 ribu eksemplar Alquran. Puluhan ribu kitab Suci ini akan didistribusikan ke masjid-masjid dan pusat-pusat Alquran di Palestina.

Dilansir di AhlulBayt News Agency (ABNA), Selasa (11/1/2022), Ghazi Destek Society yang beroperasi di Jalur Gaza menyerahkan 20 ribu eksemplar Alquran kepada Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Gaza.

Baca Juga

Salah satu pejabat di badan amal tersebut, Hani Thuraya mengatakan program itu merupakan bagian dari rencana “Let the Quran Be My Gift” yang dilaksanakan di bawah pengawasan Institut Wakaf Keagamaan Turki. Dia menambahkan, sebagai bagian dari rencana, 30 ribu eksemplar Kitab Suci lainnya akan dibagikan di Tepi Barat dan Yerusalem al-Quds.

Seorang deputi Kementerian Wakaf Gaza Abdul Hadi al-Agha mengatakan inisiatif tersebut datang dalam rangka meningkatkan hubungan masyarakat dengan Alquran. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Institut Wakaf Keagamaan Turki dan Masyarakat Ghazi Destek atas donasi yang telah mereka lakukan.

 

Dalam salinan Alquran ini, terdapat tulisan "Al-Aqsa Mosque Quran" dan slogan kampanye "Let the Quran Be My Gift", yang dicetak di sampul belakang mereka. Ghazi Destek Society merupakan sebuah lembaga yang mengkhususkan diri dalam pekerjaan kemanusiaan. Lembaga ini telah beroperasi di Jalur Gaza sejak 2017. 

https://en.abna24.com/news//50000-holy-qurans-donated-by-turkish-charity-to-palestine-islamic-centers_1217704.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement