Kamis 30 Dec 2021 05:05 WIB

UAS Jelaskan Keistimewaan Mendidik Anak Perempuan

Ketika Islam hadir justru perempuan yang bisa membuat seorang hamba masuk surga.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ani Nursalikah
UAS Jelaskan Keistimewaan Mendidik Anak Perempuan. Ustadz Abdul Somad.
Foto: Humas Unhas
UAS Jelaskan Keistimewaan Mendidik Anak Perempuan. Ustadz Abdul Somad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) kembali menyampaikan pesan Islam yang telah mengangkat harkat dan martabat wanita setinggi-tingginya di tengah masyarakat. Hal ini sangat jauh sebelum datangnya Islam di suatu kelompok masyarakat dimana wanita dianggap sebagai aset atau barang yang bisa diperjualbelikan, bahkan diwariskan.

Namun ketika Islam datang, semua hal hal yang mendiskreditkan wanita tersebut dihilangkan. Seperti yang dahulu terjadi pada masa zaman jahiliyah, UAS mengungkapkan dahulu wanita selalu dianggap penyebab masalah, jadi kambing hitam, tapi setelah Islam datang kelahiran anak perempuan ditandai dengan memberi makan dengan daging kambing.

Baca Juga

"Diaqiqahkan," kata UAS.

Begitu juga mitos jahiliyah yang menyebut perempuan yang bisa mengeluarkan seseorang dari surga. Justru sebaliknya, kata UAS, ketika Islam hadir justru perempuanlah yang bisa membuat seorang hamba masuk ke dalam surga. UAS mengutip beberapa hadits terkait bagaimana seorang hamba bisa masuk surga karena seorang perempuan.

 

"Siapa yang punya tiga anak perempuan, dia didik dengan baik, dia nikahkan dengan orang baik-baik, dia berbuat baik untuknya sampai mati. Maka surgalah baginya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement