Senin 06 Dec 2021 09:21 WIB

UEA Buka Forum Ke-8 Promosi Perdamaian Komunitas Muslim

Sheikh Abdullah bin Bayyah akan memimpin jalannya kegiatan forum.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
UEA Buka Forum Ke-8 Promosi Perdamaian Komunitas Muslim. Foto:  Perdamaian (ilustrasi).
Foto: cotwguides.com
UEA Buka Forum Ke-8 Promosi Perdamaian Komunitas Muslim. Foto: Perdamaian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI -- Menteri Toleransi Hidup Berdampingan UEA Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan membuka Forum Ke-8 dengan topik bahasan 'Mempromosikan Perdamaian di Komunitas Muslim'.

Di bawah naungan Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, HH Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, forum digelar di Expo 2020 Dubai.

Baca Juga

Sheikh Nahyan menyebut, forum ini akan berjalan hingga Selasa, 7 Desember. Ia menggarisbawahi, hal ini dilakukan sebagai upaya UEA dalam mempromosikan nilai-nilai koeksistensi damai antara semua orang di dunia.

Adanya forum tersebut juga diharapkan membuka pintu bagi semua anggota masyarakat, untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan.

Dilansir di Emirates News Agency, Senin (6/12), Ketua Dewan Fatwa Emirates Sheikh Abdullah bin Bayyah akan memimpin jalannya kegiatan forum.

Acara ini juga diharapkan menjadi wadah pemersatu para cendekiawan Islam terkemuka, pemimpin agama, serta pendukung perdamaian, dengan tema "Kewarganegaraan Inklusif: Dari Koeksistensi Bersama ke Hati Nurani Bersama".

'Kewarganegaraan Inklusif' telah dipilih sebagai tema acara, mengingat kepentingan utamanya dalam memperkuat perdamaian global dan melindungi stabilitas di berbagai komunitas.

Sejak dimulai pada 2014, forum tersebut telah berupaya menciptakan ruang bagi para cendikiawan untuk mempromosikan nilai-nilai perdamaian, kerja sama dan kontribusi positif untuk mengoreksi konsep.

Edisi tahun ini disebut merupakan kesempatan yang ideal untuk menunjukkan pengalaman sukses mengadopsi konsep 'Kewarganegaraan Inklusif', serta menyoroti peran positif yang dimainkan oleh agama dalam mengatasi tantangan saat ini. 

Sumber:

http://wam.ae/en/details/1395302999959 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement