Senin 29 Nov 2021 12:42 WIB

Profil Ameer Azzikra, Pengusaha Madu yang Wafat di Usia Muda

Ameer Azzikra wafat di usia 20 tahun.

Rep: Mabruroh/Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Profil Ammer Azzikra, Pengusaha Madu yang Wafat di Usia Muda. Ustadz Muhammad Ameer Azzikra
Foto:

Semasa hidupnya, Ameer menekuni dunia bisnis sebagai pengusaha madu yang ia beri nama Madu Adz Zikro. Usahanya telah tersebar di berbagai wilayah, mulai dari Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatra Utara, Jawa, Aceh, Bali, Bengkulu, Riau, hingga Sulawesi Selatan.

Ameer sebelumnya dirawat di rumah sakit EMC Sentul City dan masuk ICU. Dari unggahan Alvin Faiz, ia meminta doa untuk kesembuhan adiknya.

Ameer masuk rumah sakit sudah dalam kondisi drop. Ameer kemudian diketahui mengidap sakit liver dan infeksi paru.

Setelah menjalani perawatan selama empat hari kondisinya sempat membaik. Ameer juga sempat berjalan-jalan seusai menunaikan sholat Maghrib. Namun, tak berapa lama kondisi Ameer kembali kritis hingga pada Senin dini hari ia menghambuskan napas terakhirnya.

Dalam video singkat di akun Instagram pribadinya @m_abdulsyukur bersama anggota dewan pembina Majelis Az Zikra lainnya menjelaskan Ustadz Ameer telah wafat. "Berita duka cita, innalilahi wainnailaihi rojiun telah kembali ke Rahmatullah,  Muhammad Ameer Az Zikra pada pukul 01.20, di RS EMC Sentul, Bogor. Kami sampaikan kepada kaum Muslimin dan Muslimat jenazah akan dimandikan selepas shalat Subuh di kediaman kompleks perumahan Muslim Az Zikra, Sentul, dan dishalatkan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, pada pukul 07.00 WIB," ujar dia. 

photo
Pemakaman Ustaz Ameer Azzikra di Ponpes Azzikra Gunung Sindur, Senin (29/11). - (Republika/Alkhaledi Kurnialam)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement