Ahad 28 Nov 2021 06:00 WIB

Kyai Dahlan Kecil Hadir di SD Muda

Sosok Kyai Ahmad Dahlan selaku pendiri Muhammadiyah diperkenalkan kepada anak-anak

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Kyai Dahlan Kecil Hadir di SD Muda - Suara Muhammadiyah
Kyai Dahlan Kecil Hadir di SD Muda - Suara Muhammadiyah

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Merayakan moment Milad Muhammadiyah ke 109 dan Hari Guru Nasional SD Muhammadiyah 2 Babat (SD Muda) mengadakan Jalan Sehat dan Bhakti Sosial warga sekitar Sekolah, Sabtu (26/11/2021).

Ainur Rofiq, SE Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan pada dua moment sekaligus yakni Milad Muhammadiyah ke 109 dan Hari Guru Nasional ke 27.

Lanjut Bendahara Kwarda HW Lamongan ini, kegiatan semarak ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD Muda Babat. Sebagian Wali Murid dan anak-anak TK ABA X Bedahan dilibatkan juga.

“Moment ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan siswa dengan sosok Kyai Ahmad Dahlan selaku pendiri Muhammadiyah yang berjuang di Pendidikan untuk masa depan generasi bangsa”, ungkapnya.

Ketua Panitia Garin Dian Nugraha, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Semarak Milad ini dirangkai dengan Jalan Sehat berhadiah dan Bhakti Sosial terhadap warga sekitar.

“Ada pembagian paket sembako yang diberikan kepada warga sekitar lingkungan SD Muda. Paket sembako ini atas kerjasama dengan Lazismu Babat.

Wali murid kelas 3, Ibu Nining ikut memberikan apresiasi yang luar biasa karena SD Muda mengadakan kegiatan Jalan Sehat Berhadiah. Selain anak-anak gembira karena dapat hadiah mereka juga tau seperti apa Kyai Ahmad Dahlan waktu masih kecilnya.

Difan Alfathoni siswa kelas 4 mengungkapkan rasa kegembiraannya karena mengikuti kegiatan ini. Selain jalan sehat juga mendapat hadiah.

“Saya senang ikut jalan sehat. Apalagi mendapat hadiah sebagai kostum terbaik putra mirip Kyai Dahlan”, ungkapnya dengan bangga sebagai murid SD Muda. (Fathurrahim Syuhadi)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement