Jumat 26 Nov 2021 06:20 WIB

Muslim Kuburkan Migran di Perbatasan Belarusia-Polandia

Pemakaman Muslim di perbatasan dikelola Muslim Tatar di Polandia.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Kuburkan Migran di Perbatasan Belarusia-Polandia. Seorang migran dengan seorang anak berjalan di sepanjang pagar kawat berduri ketika yang lain berkumpul di perbatasan Belarus-Polandia dekat Grodno, Belarus,14 November 2021.
Foto:

Penyelenggara seluruh operasi, Ketua Komunitas Ibadah Muslim Bohoniki, Maciej Szczęsnowicz menjelaskan mengapa komunitas memutuskan membuat sikap seperti itu terhadap tentara Polandia. Mereka ingin membantu kedua belah pihak, baik migran maupun tentara yang kesulitan.

“Inisiatif pertama kami adalah membantu para migran, tetapi kami juga ingin melakukan sesuatu untuk para tentara. Kami ingin menunjukkan sebagai Muslim Polandia, kami telah berada di sini selama ratusan tahun, dan kami menunjukkan solidaritas dengan kedua belah pihak. Kami ingin membantu kedua belah pihak,” katanya.

Szczęsnowicz menambahkan dia adalah satu-satunya yang memiliki izin masuk ke wilayah yang saat ini dalam keadaan darurat, jadi dia secara pribadi bertanggung jawab untuk mengantarkan makanan. Dia juga mengakui dia bekerja lembur ekstrem, hampir 24 jam sehari.

photo
Migran dari Timur Tengah dan tempat lain di depan prajurit Belarusia saat mereka berkumpul di perbatasan Belarusia-Polandia dekat Grodno, Belarus, 14 November 2021. - (AP/Oksana Manchuk/BelTA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement