Jumat 26 Nov 2021 06:20 WIB

Muslim Kuburkan Migran di Perbatasan Belarusia-Polandia

Pemakaman Muslim di perbatasan dikelola Muslim Tatar di Polandia.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Kuburkan Migran di Perbatasan Belarusia-Polandia. Seorang migran dengan seorang anak berjalan di sepanjang pagar kawat berduri ketika yang lain berkumpul di perbatasan Belarus-Polandia dekat Grodno, Belarus,14 November 2021.
Foto:

Komunitas yang bersemangat menggandeng stasiun pemadam kebakaran setempat mengumpulkan makanan dan pakaian hangat untuk orang-orang yang membutuhkan.

Pada Selasa, janin berusia 27 pekan ditemukan dan dimakamkan di dekat makam Hasan. Janin itu milik seorang wanita Irak yang berhasil melintasi perbatasan dan terdampar di hutan.

Dia ditemukan oleh sekelompok sukarelawan dan saat ini berjuang untuk hidupnya di rumah sakit setempat. Dokter memastikan bahwa janin itu milik wanita tersebut.

Imam Bazarewicz mengatakan kepada pelayat orang-orang ini tidak meninggalkan rumah mereka, negara mereka untuk perjalanan wisata, tetapi untuk  menemukan kehidupan yang lebih baik. "Ketika kami menggali kuburan pertama, kami berharap itu akan menjadi yang terakhir. Sayangnya, bukan itu masalahnya" katanya.

Sebanyak tiga kuburan milik warga Yaman berusia 37 tahun Mustafa Mohammed Murshid al-Raymi, warga Suriah berusia 19 tahun Ahmad Al Hasan, dan seorang migran tak dikenal saat ini berada di pemakaman lokal. Sementara itu, keadaan darurat telah diumumkan di Polandia.

photo
Para migran dari Timur Tengah dan tempat lain berbaris untuk mendapatkan bantuan kemanusiaan saat mereka berkumpul di perbatasan Belarusia-Polandia dekat Grodno, Belarus, 14 November 2021. - (AP/Oksana Manchuk/BelTA)

Baca juga : Arab Saudi Temukan Situs Kuno Qusairat Aad

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement