Kamis 25 Nov 2021 06:27 WIB

Mufti Yerusalem Serukan Pertahankan Masjid Al Aqsha

Pasukan dan pemukim Israel secara rutin menodai Masjid Al Aqsa.

Rep: Dea Alvi Soraya/Zahrotul Oktaviani/Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Mufti Yerusalem Serukan Pertahankan Masjid Al Aqsa. Pramuka Palestina memainkan musik selama perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Kubah Batu di kompleks Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Selasa, 19 Oktober 2021.
Foto:

Anggota senior Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas Mohammad Hamadeh baru-baru ini mengeluarkan seruan untuk kesiapan publik dalam membela Masjid Al Aqsa. Ia lantas menyatakan tindakan permusuhan pemukim Zionis dalam melancarkan serangan brutal terhadap Masjid Al Aqsa sepenuhnya terorganisir dan telah ditentukan sebelumnya sesuai dengan rencana. Polisi Israel mendukung para pemukim.

Masjid Aqsa dilaporkan mengalami penodaan setiap hari oleh pemukim Yahudi dan pasukan polisi di pagi dan sore hari kecuali pada hari Jumat dan Sabtu. Mereka secara rutin melakukan ritual keagamaan mereka di Al Quds, yang menurut kepercayaan Yahudi merupakan Bait Suci yang dibangun Nabi Sulaiman.

Selain waktu tur pagi warga Yahudi, biasanya dimulai pukul 10.30 pagi, polisi Israel akan menutup Gerbang al-Maghariba. Gerbang akan dibuka kembali pada sore hari untuk ibadah malam para pemukim Yahudi. 

Selama kehadiran pemukim di dalam Kompleks Masjid, hanya jamaah Muslim yang dikenakan pembatasan atau bahkan dilarang masuk ke masjid. Muslim diwajibkan meninggalkan kartu identitas mereka di pintu masuk dan hanya dapat mengambilnya kembali ketika meninggalkan masjid.   

 

https://www.middleeastmonitor.com/20211124-jerusalems-sheikh-ekrema-sabri-calls-for-defending-al-aqsa-mosque/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement