Sabtu 20 Nov 2021 16:42 WIB

Rumah Tensi Bantu Jaga Kesehatan Lansia di Usia Senja

Kegiatan meliputi tiga layanan metabolik dan pemberian makan tambahan (PMT)

Sejumlah lansia yang berada di Desa Banyuaripan, Kecamatan Bayat, kabupaten Klaten  berkumpul di rumah Parman untuk mengikuti pelayanan kesehatan lansia (Rumah Tensi) pada Rabu (17/11).
Foto: istimewa
Sejumlah lansia yang berada di Desa Banyuaripan, Kecamatan Bayat, kabupaten Klaten berkumpul di rumah Parman untuk mengikuti pelayanan kesehatan lansia (Rumah Tensi) pada Rabu (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN – Sejumlah lansia yang berada di Desa Banyuaripan, Kecamatan Bayat, kabupaten Klaten  berkumpul di rumah Parman untuk mengikuti pelayanan kesehatan lansia (Rumah Tensi) pada Rabu (17/11). Kegiatan yang didukung Rumah Zakat-Paragon ini meliputi tiga pelayanan yakni cek tensi, cek metabolik (asam urat, gula darah, kolesterol) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

"Alhamdulillah yang kemarin banyak tensi tinggi sekarang sudah turun Bapak Ibu. Maka mohon tetap dijaga ya kesehatannya dengan mengatur pola makan agar kondisi tetap stabil," ucap Yuli selaku pemeriksa kesehatan lansia.

Baca Juga

"Terima kasih kepada Donatur Rumah Zakat - Paragon, senang sekali kami dengan pelayanan ini, bisa kumpul bareng bercanda, dapat minum jus dan Snack, di cek sehingga tahu asam urat saya tinggi, setidaknya saya berikutnya hati-hati dalam makan. Semoga langgeng terus pemeriksaan ini sehingga lansia semua sehat," Kata Mbah Hardi (80 tahun).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement