Rabu 03 Nov 2021 19:23 WIB

Muslim Inggris-AS Target Intimidasi dan Kejahatan Rasial

Sebanyak 45 persen pelanggaran kejahatan rasial dialami Muslim di Inggris.

Rep: Mabruroh/Zahrotul Oktaviani/Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Inggris-AS Target Intimidasi dan Kejahatan Rasial. Umat Muslim beribadah di Masjid London Timur & Pusat Muslim London di London timur, Inggris.
Foto:

Pengacara pengelola hak-hak sipil untuk CAIR-LA Amr Shabaik mengatakan, temuan penelitian ini mengkhawatirkan. Masih dari penelitian yang sama, 20 persen responden menyebut mereka rela membolos sekolah guna menghindari perasaan itu.

“Tahun ini, kami melihat jumlah siswa yang mengatakan mereka merasa tidak aman, tidak diinginkan, atau tidak nyaman di sekolah yang tertinggi yang pernah kami lihat,” katanya dikutip di Daily Breeze, Ahad (31/10).

Hal lainnya yang disebut mengkhawatirkan adalah temuan yang menunjukkan satu dari empat guru, administrator atau orang dewasa lainnya di sekolah, membuat komentar ofensif kepada siswa tentang Islam atau Muslim. Kondisi ini menjadikan semakin pentingnya menilai lingkungan sekolah dan menegakkan kebijakan tanpa toleransi dalam hal intimidasi. Sekolah juga disebut perlu memberikan pelatihan pengamat kepada guru, mengembangkan kurikulum anti-rasialis dan kursus studi etnis.

Satu dari tiga siswi juga melaporkan jilbab mereka ditarik atau disentuh dengan cara yang menyinggung. Secara keseluruhan, 47 persen responden mengatakan mereka diintimidasi di sekolah sebelum penutupan Covid-19. Seorang mahasiswi berusia 18 tahun di Brentwood mengatakan pernah dengan sengaja bolos sekolah pada peringatan serangan teror 11 September, karena teman-temannya akan bertanya apakah dia 'merencanakan sesuatu'.

Direktur Eksekutif CAIR-LA Hussam Ayloush menyebut Kalifornia memiliki jumlah insiden tertinggi. Hal ini mengingat kondisi populasinya yang paling beragam dan merupakan rumah bagi populasi Muslim terbesar di Amerika Serikat. Ia menekankan, survei tersebut menunjukkan intimidasi terhadap siswa Muslim tetap menjadi kejadian umum di sekolah-sekolah Kalifornia. Perundungan dan intimidasi Islamofobia terus menjadi masalah yang dihadapi siswa setiap hari.

photo
Perempuan Muslim yang Menginspirasi - (About Islam)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement