Selasa 02 Nov 2021 12:20 WIB

Presiden Azerbaijan Pantau Restorasi Masjid Badoyun

Masjid Badoyun dibangun pada 1791.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Azerbaijan Pantau Restorasi Masjid Badoyun. Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.
Foto: EPA-EFE/AZERBAIJAN PRESIDENTS PRESS OFFICE
Presiden Azerbaijan Pantau Restorasi Masjid Badoyun. Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Presiden Republik Azerbaijan Ilham Aliyev dan Ibu Negara Mehriban Aliyeva mengunjungi pemukiman Lahij. Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari perjalanan mereka ke distrik Ismayilli.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Negara dan Ibu Negara mengunjungi permukiman dan berbicara dengan penduduk. Dilansir di APA, Selasa (2/11), Presiden Ilham Aliyev dan Ibu Negara Mehriban Aliyeva kemudian melihat pekerjaan restorasi dan rekonstruksi yang dilakukan di Masjid Badoyun di Lahij.

Baca Juga

Ketika Wakil Presiden Pertama Mehriban Aliyeva mengunjungi pemukiman Lahij pada 2019, warga meminta perbaikan Masjid Badoyun. Wakil Presiden lantas melakukan peninjauan langsung terhadap situasi di masjid, kemudian menginstruksikan untuk melakukan perombakan besar-besaran.

Asisten Presiden Azerbaijan Anar Alakbarov mengatakan Masjid Badoyun dibangun pada 1791. Masjid ini dan daerah sekitarnya lantas mengalami pemulihan dan dibangun kembali dengan dukungan dari Yayasan Heydar Aliyev.

Sebagai hasil dari pekerjaan tersebut, masjid dikembalikan ke keadaan semula. Selama kunjungan ke Masjid Badoyun, Presiden Ilham Aliyev juga diperlihatkan Alquran di sana.  

https://apa.az/en/xeber/official-news/president-ilham-aliyev-and-first-lady-mehriban-aliyeva-viewed-restoration-and-reconstruction-work-carried-out-at-badoyun-mosque-lahij-361038

https://en.azvision.az/news/150840/holy-quran-presented-to-president-ilham-aliyev-at-badoyun-mosque-in-lahij.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement