Senin 01 Nov 2021 15:22 WIB

ACT Hadirkan Layanan Makan Gratis di Jogokariyan

Terdekat ada pemberian wakaf modal ke 1.000 UMKM.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
Umat Muslim mengikuti buka bersama di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Umat Muslim mengikuti buka bersama di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- ACT Yogyakarta kolaborasi dengan Wong Solo Peduli. Menghadirkan layanan Makan Gratis Humanity Mobile Food Services menyediakan 2.000 porsi makan gratis untuk lokakarya Manajemen Masjid dan warga jamaah Masjid Jogokariyan.

Kegiatan lokakarya yang diadakan Masjid Jogokariyan itu telah berlangsung tiga hari 29-31 Oktober 2021. Kegiatan mengangkat tema Pelatihan Nasional Untuk Pemberdayaan dan Pemilihan Ekonomi pada Masa Pandemi Berbasis Masjid. 

Kepala Cabang ACT Yogyakarta, Nur Aries Shoim menuturkan, layanan makan gratis disediakan pada Jumat Malam, Sabtu siang dan malam, ditutup pada Ahad siang ini melayani masing-masing 500 porsi. Ia bersyukur, program ini disambut antusias.

"Setiap kami hadir setelah waktu shalat jamaah sudah antri dengan rapi untuk mencicipi Makan Gratis yang kami sediakan," kata Nur melalui rilis yang diterima Republika, Senin (1/11).

Pimpinan Wong Solo Group, Puspo Wardoyo menambahkan, mereka telah menandatangani MoU dengan ACT untuk kolaborasi dalam aksi-aksi kemanusiaan. Selain Makan Gratis Humanity Mobile Food Service, terdekat ada pemberian wakaf modal ke 1.000 UMKM.

"Bantuan akan diberikan dalam bentuk bantuan modal, gerobak usaha, maupun dalam bentuk produk Makanku dari Solo Group," ujar Puspo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement