Jumat 22 Oct 2021 20:46 WIB

CAIR Ohio Berikan Bantuan Hukum Cuma-cuma

Bantuan hukum CAIR Ohio untuk korban berbagai bentuk diskriminasi

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Bantuan hukum CAIR Ohio untuk korban berbagai bentuk diskriminasi. Bendera Amerika Serikat
Bantuan hukum CAIR Ohio untuk korban berbagai bentuk diskriminasi. Bendera Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, CENTERVILLE – Ohio Chapter of the Council on American-Islamic Relations (CAIR-Ohio) hadir untuk memberikan bantuan hukum dan informasi gratis untuk memberdayakan anggota masyarakat.

Hal ini dalam rangka memperingati pembukaan pusat rekreasi baru di Centerville Islamic Center, Sabtu (16/10).  

Baca Juga

Dilansir di cair.com, Kamis (21/10), selain itu, mereka juga menyelenggarakan open house yang menjadi penanda bahwa komunitas Muslim di Centerville semakin berkembang.  

Anggota tim hukum dan penjangkauan CAIR-Ohio, termasuk Direktur Eksekutif CAIR-Ohio, Romin Iqbal, juga menyediakan sumber daya yang bermanfaat seperti literatur “Know Your Rights” yang memberikan informasi berharga kepada umat Islam mengenai hak-hak mereka ketika berinteraksi dengan polisi, TSA, dan layanan imigrasi. 

CAIR-Ohio juga membagikan Panduan Pemilih 2021 dan informasi tentang pemilihan lokal Ohio yang akan datang, mendorong semua warga negara Ohio untuk mempraktikkan hak mereka untuk memilih. 

Sebagai organisasi hak-hak sipil dan komunitas, fokus utama CAIR-Ohio adalah untuk memberdayakan komunitas Muslim, melindungi hak-hak sipil, dan mempromosikan keadilan.  

"Tim kami memiliki empat staf pengacara yang memberikan perwakilan hukum gratis bagi para korban berbagai bentuk diskriminasi," ujar Iqbal. 

CAIR-Ohio menangani kasus-kasus yang berkaitan dengan diskriminasi sekolah dan pekerjaan, perwakilan pertanyaan FBI, akomodasi publik, profil rasial, aplikasi imigrasi dan mencari perlindungan bagi pengungsi, litigasi penundaan imigrasi, dan akomodasi keagamaan untuk tahanan. 

Bahi mereka yang membutuhkan bantuan hukum gratis dapat mengisi formulir online atau hubungi 614-451-3232. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut komunitas Muslim dapat mengirim email ke [email protected].

 

Sumber: cair   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement