Kamis 07 Oct 2021 05:23 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Pengobatan Kanker Tulang

Seorang anak berusia 13 tahun dapat bantuan Rumah Zakat untuk pengobatan kanker

Rumah Zakat memberikan bantuan untuk pengobatan kankaer tulang, Saskia.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan untuk pengobatan kankaer tulang, Saskia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kabar bahagia datang kepada Saskia, seorang anak berusia 13 tahun. Tepatnya pada Ahad (3/10), Rumah Zakat menyalurkan bantuan kesehatan untuknya. Saskia yang saat ini duduk dikelas 9 SMP, harus terbaring lemah di rumah sakit karena sakit yang dideritanya.

Kejadian itu bermula sekitar tujuh bulan yang lalu, saat itu Saskia merasa pegal dibagian lutut. Gejala itu dirasakan Saskia hampir selama lima bulan. Bahkan, Saskia juga merasakan gatal di kaki. Dua bulan setelah mengalami gejala itu, lutut Saskia mengalami pembengkakan dan sempat dibawa ke rumah sakit.

Namun, karena Saskia sering menangis dan ingin pulang, akhirnya Saskia dibawa pulang. Keadaan itu lantas membuat orang tua Saskia khawatir sekaligus kebingungan. Pasalnya, ayah Saskia berprofesi sebagai buruh bangunan yang tidak memiliki pendapatan tetap sedangkan ibunya tidak bekerja.

Bahkan saat ini mereka tinggal di rumah ukuran 4x6 sebanyak 5 anggota keluarga, rumah ini masih milik nenek Saskia hanya di sekat saja. Saskia sering menangis menahan rasa sakit yang tak tertahankan. Saat mendapatkan batuan, orang tua Saskia pun bersyukur dan begitu bahagia karena bantuan tersebut bisa meringankan beban biaya yang mereka tanggung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement