Kamis 30 Sep 2021 08:28 WIB

Imam Besar Al Azhar Jalani Fisioterapi di Jerman

Fisioterapi merupakan bagian dari perawatan tulang belakang Imam Besar Al Azhar.

Imam Besar Al Azhar Jalani Fisioterapi di Jerman. Imam Besar Al Azhar Sheikh Ahmed El-Tayyeb.
Foto: Arab News
Imam Besar Al Azhar Jalani Fisioterapi di Jerman. Imam Besar Al Azhar Sheikh Ahmed El-Tayyeb.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Imam Besar Al Azhar Sheikh Ahmed El-Tayyeb menjalani pemeriksaan dan sesi fisioterapi di Jerman. Ia melakukan perawatan tersebut atas rekomendasi dokter Mesir karena kesehatannya menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Middle East in 24, Rabu, melaporkan perawatan El-Tayyeb ke Jerman sudah direncanakan sebelumnya dan tidak bersifat darurat seperti rumor yang beredar. Pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan rutin di bagian punggungnya. Sebuah sumber mengatakan kepada Masrawy, El-Tayyeb sudah menyelesaikan tahap pemeriksaan dan saat ini menjalani sesi fisioterapi.

Baca Juga

Al-Azhar mengatakan dalam sebuah pernyataan, Rabu (29/9), El-Tayyeb disarankan melakukan perjalanan ke Jerman untuk menjalani fisioterapi setelah menderita masalah tulang belakang lumbar.

Dilansir di Ahram Online, Rabu, Sheikh El-Tayyeb diperkirakan akan berangkat ke Roma awal pekan depan untuk berpartisipasi dalam KTT Pemimpin Agama untuk Perubahan Iklim. KTT yang bertajuk "Iman dan Ilmu Pengetahuan: Menjelang Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-26"  tersebut berlangsung pada 4 Oktober mendatang. Dalam pertemuan tersebut ia akan memberi rekomendasi terkait pandangan agama dalam membatasi efek negatif perubahan iklim dan lingkungan.

El-Tayyeb juga akan berpartisipasi dalam konferensi para pemimpin agama tentang pendidikan bertajuk "Menuju Kesepakatan Global untuk Pendidikan" pada 5 Oktober yang bertepatan dengan Hari Guru Sedunia. Pembahasan konferensi meliputi adaptasi sistem pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement