Senin 06 Sep 2021 20:26 WIB

Kecelakaan di Jalan Raya Kairo-Suez, 12 Orang Meninggal

Pihak berwenang Mesir belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang kecelakaan itu.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Kecelakaan di Jalan Raya Kairo-Suez, 12 Orang Meninggal. Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Kecelakaan di Jalan Raya Kairo-Suez, 12 Orang Meninggal. Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Jalan Raya Kairo-Suez, Mesir. Kecelakaan pada Ahad kemarin mengakibatkan 12 orang penumpang meninggal dunia.

"Sedikitnya 12 orang, termasuk anak-anak, tewas dalam kecelakaan maut di jalan raya di Mesir timur pada Ahad," menurut media setempat dan dilansir dari Anadolu Agency, Senin (6/9).

Baca Juga

Menurut Kantor berita MENA, mengutip seorang pejabat dengan otoritas ambulans, mengatakan sebuah bus penumpang terbalik di jalan raya gurun Kairo-Suez dekat kota kanal kota Suez. Sebanyak 34 penumpang terluka dalam kecelakaan itu.

Pihak berwenang Mesir belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang kecelakaan itu. Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Mesir karena kecerobohan pengemudi dan tidak menghormati peraturan lalu lintas, menurut badan statistik negara Mesir CAPMAS.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Turki menyampaikan belasungkawa kepada Mesir atas hilangnya nyawa dalam kecelakaan itu. "Kami telah menerima berita sedih bahwa sebuah bus yang melakukan perjalanan dari Sharm El Sheikh ke Kairo terguling dalam kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan banyak kematian dan cedera di Mesir hari ini (5 September)," kata sebuah pernyataan kementerian.

"Kami berharap rahmat Allah atas mereka yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu, pemulihan yang cepat bagi yang terluka dan menyampaikan belasungkawa kami ke Mesir," katanya.

 

https://www.aa.com.tr/en/middle-east/12-people-killed-in-deadly-road-accident-in-egypt/2356006

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement