Senin 06 Sep 2021 06:31 WIB

10 Kebaikan untuk Mukmin yang Disebutkan Alquran

Allah SWT memberikan kebaikan kepada orang-orang yang beriman

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nashih Nashrullah
Allah SWT memberikan kebaikan kepada orang-orang yang beriman. Ilustrasi Alquran
Foto:

7. Allah memberi mereka kekuatan 

وَلِلّٰهِ الْعِزَّةُ وَلِرَسُوْلِهٖ وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَلٰكِنَّ الْمُنٰفِقِيْنَ لَا يَعْلَمُوْنَ "Padahal kekuatan itu hanyalah bagi Allah, Rasul-Nya dan bagi orang-orang Mukmin, tetapi orang-orang munafik itu tidak mengetahui." (QS Al Munafiqin ayat 8) 

 8. Kebersamaan Allah terhadap orang-orang yang beriman. 

...وَاَنَّ اللّٰهَ مَعَ الْمُؤْمِنِيْنَ ".. Dan sungguh, Allah beserta orang-orang yang beriman." (QS Al Anfal ayat 19) 

 9. Allah memberikan ketinggian (derajat) di dunia dan di akhirat  

 ... يَرْفَعِ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْۙ وَالَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجٰتٍۗ..."... niscaya Allah akan mengang-kat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat ...." (QS Al Mujadilah ayat 11).

 10. Mereka diberi dua bagian dari rahmat-Nya, cahaya yang mereka berjalan dengannya, serta ampunan atas dosa-dosa mereka. Makna ini disebutkan dalam QS Al Hadid ayat 28 sebagai berikut:  

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَآمِنُوا بِرَسُولِهِ يُؤْتِكُمْ كِفْلَيْنِ مِنْ رَحْمَتِهِ وَيَجْعَلْ لَكُمْ نُورًا تَمْشُونَ بِهِ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ۚ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

“Hai orang-orang yang beriman (kepada para rasul), bertakwalah kepada Allah dan berimanlah kepada Rasul-Nya, niscaya Allah memberikan rahmat-Nya kepadamu dua bagian, dan menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan dan Dia mengampuni kamu. Dan Allah Mahapengampun lagi Mahapenyayang.”    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement