Kamis 02 Sep 2021 05:52 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Banjir di Padang

Hujan Lebat yang terjadi sejak Rabu siang mengakibatkan banjir di Kota Padang

Rumah Zakat Action menyalurkan paket bantuan untuk warga terdampak banjir di Padang.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat Action menyalurkan paket bantuan untuk warga terdampak banjir di Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Hujan Lebat yang terjadi sejak Rabu siang mengakibatkan banjir di beberapa titik Kota Padang salah satunya adalah di Jalan Palarik RT 02 Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. 

Menyikapi hal itu, Rumah Zakat Action menurunkan dua relawan untuk melakukan assesment menuju lokasi, setelah melakukan assesment dan mendapatkan data terdampak pada Ahad (22/8) Rumah Zakat Action menurunkan dua orang relawan untuk berbelanja dan hari ini Senin (23/8), empat orang tim relawan Rumah Zakat Action menyalurkan paket bantuan untuk warga terdampak banjir. 

"Alhamdulillah total 12 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula dan biskuit disalurkan dan dengan total 6 relawan yang telah kita terjunkan dari proses assesment, belanja, packing dan hari ini Alhamdulillah amanah dari para donatur untuk warga terdampak banjir di Jl. Palarik RT 02 Kel. Air Pacah telah tersalurkan, semoga ini bermanfaat untuk warga yang menerima dan berkah untuk para donatur," ungkap Zikra selaku Koordinator Rumah Zakat Action Sumatera Barat. 

"Terima kasih banyak adek-adek relawan rumah zakat dan para donatur atas kepedulian nya terhadap kami yang beberapa lalu di landa musibah banjir, hampir di setiap hari hujan turun di daerah kami umum nya Kota Padang, harapan saya semoga Rumah Zakat, relawan dan para donatur semakin di berikan kemudahan dalam melakukan aktifitas dan bencana banjir seperti kemaren tidak terjadi lagi," ujar Za. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement