Kamis 26 Aug 2021 09:17 WIB

PSS Gandeng ACT Bantu Penanggulangan Covid di DIY

PSS for Humanity ini diawali dengan lelang jersey dan memorabilia PSS

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
PSS Sleman menggandeng ACT DIY menginisiasi kolaborasi membantu penanggulangan Covid-19 di DIY.
Foto: act
PSS Sleman menggandeng ACT DIY menginisiasi kolaborasi membantu penanggulangan Covid-19 di DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Walau sudah mengalami penurunan sejak penambahan kasus Covid-19 di DIY pada Juni-Juli, dampak pandemi masih sangat dirasakan masyarakat. Karenanya, PSS Sleman menggandeng ACT DIY menginisiasi kolaborasi membantu penanggulangan Covid-19 di DIY.

Program bertajuk PSS for Humanity ini diawali dengan lelang jersey dan memorabilia PSS yang telah berlangsung sejak pertengahan Juli sampai 8 Agustus 2021 lalu. Dari aksi pelelangan tersebut, mereka sukses kumpulkan donasi mencapai Rp. 78.500.000.

Baca Juga

Donasi itu mulai didistribusikan menjadi program bantuan paket pangan dan hygiene kit. Baik untuk keluarga isoman, oksigen gratis, bantuan APD untuk satgas Covid-19 tingkat kelurahan hingga operasi makan gratis untuk pekerja sektor informal.

Direktur Operasional PT PSS, Hempri Suyatna berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan berkelanjutan. Serta, kebaikan ini menebarkan manfaat untuk banyak orang dan membawa berkah bagi semua orang yang terlibat di dalamnya.

"Mudah-mudahan kebaikan ini selalu bersama PSS dan bisa berkah juga, apalagi saat nanti PSS mengarungi liga mudah-mudahan bisa menjadi amal bagi PSS. Semoga ini bisa membawa Super Elja menjadi lebih baik," kata Hempri, beberapa waktu lalu.

Kepala Cabang ACT DIY, Nur Aries Shoim, menyampaikan apresiasi kepada manajemen, pemain, dan pendukung PSS Sleman, Yang mana, sudah berpartisipasi mendukung aksi  PSS for Humanity untuk memberi dukungan kepada sesama yang terdampak pandemi.

Bantuan disalurkan kepada Kalurahan Maguwoharjo, Tridadi, Sariharjo, dan Madurejo, Sedangkan, untuk bantuan isi ulang oksigen terbuka untuk siapa saja di DIY yang membutuhkan dengan dititipkan di Omah PSS atau Kantor ACT hingga 31 Agustus 2021.

"Harapannya, dengan kolaborasi ini semakin banyak masyarakat yang terbantu dan meringankan tugas dari satgas covid yang berjibaku di tingkat kelurahan," ujar Nur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement