Kamis 26 Aug 2021 05:05 WIB

Wanita Arab Saudi Jajaki Karier Baru di Sektor Penerbangan

Perempuan Saudi menjadi pramugari bagian dari lokalisasi pekerjaan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Wanita Arab Saudi Jajaki Karier Baru di Sektor Penerbangan. Akademi Penerbangan Pangeran Sultan di Jeddah, mulai melatih pramugari wanita Arab Saudi dua tahun lalu.
Foto:

Dia mengatakan, wanita Saudi yang melamar pekerjaan itu cenderung berpendidikan tinggi dan menunjukkan keinginan yang tulus untuk menjajaki profesi tersebut. Ia bahkan mengaku sangat terkejut dengan hasil yang diperoleh dari kaum wanita Saudi.

"Mereka mengejutkan kami dengan pengetahuan dan kinerja mereka. Saya percaya bahwa tidak ada yang lebih sempurna untuk mewakili budaya dan keramahan Saudi Airlines selain para wanita Saudi," ujarnya.

Alaa Allaf, yang juga melakukan pelatihan pramugari di akademi tersebut, menjelaskan bahwa banyak orang yang masih kurang memahami tanggung jawab penting seorang pramugari. Menurutnya, ada banyak kesalahpahaman tentang pekerjaan itu.

Ia mengungkapkan, beberapa orang berpikir pramugari memasak makanan, tetapi mereka sebenarnya tidak memasak. Tanggung jawab utama mereka terkait dengan keselamatan dan keamanan, dan memastikan semuanya berada di tempat dan posisi yang tepat di dalam kabin.

 "Kami juga memastikan semua orang aman sebelum dan selama penerbangan. Itu termasuk tamu dan awak kabin," lanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement