Selasa 24 Aug 2021 02:10 WIB

Rumah Zakat Salurkan Modal Usaha bagi UMKM

Sejak pandemi, jumlah pemesanan pada pelaku UMKM terus mengalami penurunan.

Rahmat Sunardi adalah salah satu pelaku UMKM di Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Sama seperti kebanyakan pelaku usaha, di masa pandemi ini Rahmat juga ikut terdampak. Sebelum ada pandemi Covid-19, usaha Rahmat Sunardi sebagai penjahit sangat lancar dan banyak orderan. Adapun omset dalam 1 bulan bisa Rp 3 sampai  Rp 4 juta.
Foto: istimewa
Rahmat Sunardi adalah salah satu pelaku UMKM di Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Sama seperti kebanyakan pelaku usaha, di masa pandemi ini Rahmat juga ikut terdampak. Sebelum ada pandemi Covid-19, usaha Rahmat Sunardi sebagai penjahit sangat lancar dan banyak orderan. Adapun omset dalam 1 bulan bisa Rp 3 sampai Rp 4 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN--Rahmat Sunardi adalah salah satu pelaku UMKM di Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Sama seperti kebanyakan pelaku usaha, di masa pandemi ini Rahmat juga ikut terdampak. Sebelum ada pandemi Covid-19, usaha Rahmat Sunardi sebagai penjahit sangat lancar dan banyak orderan. Adapun omset dalam 1 bulan bisa Rp 3 sampai  Rp 4 juta.

Tapi setelah adanya pandemi, orderan yang diterima Rahmat turun dratis bahkan pernah 1 bulan penuh tidak ada orderan. Dengan kondisi pandemi yang belum selesai ini dan bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 76, Rumah Zakat hadir memberikan bantuan modal untuk pelaku UMKM seperti Rahmat Sunardi ini, Selasa (17/8).

"Terima Kasih Rumah Zakat dan para donatur yang telah membatu keluarga kami, Semoga Rumah Zakat semakin Maju dan para donatur mendapat imbalan dari Allah SWT," kata Rahmat Sunardi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement