Rabu 11 Aug 2021 18:48 WIB

Rumah Zakat Gencarkan Layanan Peminjaman Tabung Oksigen

Adanya bantuan tabung oksigen dari Rumah Zakat dan dibantu tim Relawan Nusantara.

Rumah Zakat gencarkan bantuan layanan tabung oksigen bagi pasien Covid-19.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat gencarkan bantuan layanan tabung oksigen bagi pasien Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketika pukul 17.15 WIB kebanyakan masyarakat pulang tempat kerja menuju rumah masing-masing. Namun panggilan pesan membuat kami harus kembali beraktifitas seperti layaknya siang hari.

Sunarti (78 tahun) tinggal di Jalan Jemur Andayanu Kecamatan Wonocooo, Kota Surabaya yang saat ini sedang terpapar Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri di rumah sejak tanggal 31 Juli 2021. Pada pukul 16.56 WIB salah satu keluarga menghubungi tim untuk meminjam tabung oksigen kepada Rumah Zakat. Lokasi alamat rumah beliau begitu banyak kelokan dan akses yang cukup jauh dari jalan besar membuat keluarga kebingungan untuk mencari bantuan tabung oksigen.

Baca Juga

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan tabung oksigen dari Rumah Zakat dan dibantu tim Relawan Nusantara. Bisa membantu kami, karena tidak ada seorang anak yang tega melihat ibu kandungnya merasakan sakit dan susah untuk nafas. Terima kasih Rumah Zakat dan teman-teman Relawan Nusantara, semoga kebaikan panjenengan semua Allah yang akan membalas, Aamiin," kata salah seorang keluarga.

Tanpa alat pelindung diri, keluarga Sunarti mengurus dan berusaha menenangkan Sunarti yang saat itu dengan kondisi saturasi oksigen 50 persen. Perjalanan pada pukul 16.15 WIB dengan kondisi jalan yang begitu padat membuat penyaluran pertama tabung oksigen kali ini begitu luar biasa.

 

Semoga pandemi ini segera berakhir dan seluruh pasien diberikan kesembuhan agar bisa beraktifitas kembali seperti sebelumnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement