Jumat 06 Aug 2021 07:42 WIB

Inovasi Ketahanan Pangan, Baznas Bazis-Dompet Dhuafa Sinergi

Kerja sama ketahanan pangan Bazis-Dompet Dhuafa melalui produk pemberdayaan petani,

Penandatanganan MoU antara Baznas Bazis DKI Jakarta dan Dompet Dhuafa di tandatangani langsung oleh Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi, dan Saat Suharto Amjad Wakil Ketua Baznas Bazis DKI, dengan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Penandatanganan dilaksanakan di Balaikota DKI Jakarta pada Kamis (5/7).
Foto:

Dalam rangka meringakan beban warga terdampak Covid-19 Baznas Bazis DKI telah menyalurkan bantuan paket layanan pangan gratis.

"Baznas Bazis DKI Jakarta bergerak distribusikan 40 ribu paket Layanan Pangan Gratis bagi warga terdampak Covid-19, termasuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman)," kata Saat Suharto.

Saat Suharto menambahkan, Baznas Bazis DKI juga terus melakukan inovasi pemberdayaan mustahik yang diwujudkan dalam terobosan program-program. Diantaranya pemberian modal kerja dalam bentuk beras kepada 1.200 Warteg di DKI Jakarta selama masa PPKM. Selain itu juga dilakukan pemberian modal kerja kepada warung kelontong, UMKM dan warung Zmart Baznas Bazis DKI.

"Kolaborasi dalam pemberdayaan mustahik ini diwujudkan untuk program pemberdayaaan Baznas (Bazis) DKI Jakarta seperti pemberian program santunan aktivis dakwah, modal beras bagi warung makan yang terdampak ekonomi, warga isoman, dan warga pedagang kaki lima yang terdampak pandemi," ujar Saat Suharto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement