Ahad 25 Jul 2021 16:10 WIB

PPKM Berakhir atau Tidak, Prokes Jalan Terus

Umat Islam diminta tidak lalai menjalankan prokes.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Prof Dadang Kahmad
Foto:

"Kalau belum terbukti secara langsung, masyarakat kita memang kurang percaya. Virusnya tidak terlihat sehingga mereka kurang percaya kecuali kalau sudah terpapar. Tetapi semoga Allah SWT melindungi kita semua," ujarnya.

Di sisi lain, Dadang mengatakan, pemerintah juga harus tetap siaga dengan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk meminimalisir tingkat penularan dan dampak orang-orang yang terpapar Covid-19.

"Jangan ada lagi kasus oksigen kurang, dan obat yang kurang atau susah dicari. Ini tentu tidak bagus. Dan pemerintah juga harus memastikan masyarakat bisa makan secara baik, karena makanan yang baik itu bentuk usaha untuk menambah kekuatan imun kita," tuturnya.

Dadang menekankan, pemerintah dari pusat sampai desa perlu konsisten untuk melindungi sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan.

"Bukan hanya pemerintah pusat, tetapi juga daerah sampai ke tingkat desa. Mereka harus memberikan contoh. Jangan ada lagi yang melanggar prokes oleh tingkat desa atau kecamatan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement