Jumat 09 Jul 2021 02:36 WIB

Cara Menghafal Alquran Ala Muslim Cilik AS

Mohsin yang saat ini berusia 12 tahun, sekarang telah menjadi penghafal Alquran.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto:

"Dalam hal menghafal, memahami, dan dalam hal menyebarkan pesan-pesan Alquran. Karena ini adalah kitab suci inti kami, inti dari agama kami, ini adalah salah satu sumber nilai moral dan etika agama spiritual kami. Hubungan kita dengannya akan menjadi kekuatan komunitas kita," kata Chaudhry.

Dalam program yang dipimpinnya, anak-anak Muslim dari usia 7 tahun memulai proses menghafal. Pencarian Google atas program hifz mengungkapkan dua di daerah Charlotte, dan Chaudhry mengatakan masing-masing dari 15 masjid di kota itu menawarkan program pendidikan. Guru privat, situs web, kompetisi, aplikasi, dan metode lain juga mendukung praktik ini. 

Dania Akkad Hajjar, koordinator program hifz di Intellicor International Academy, sebuah sekolah Muslim di Charlotte, mengatakan bahwa menghafal Alquran itu sulit, tetapi membawa kepuasan besar dan membawa pahala yang besar bagi umat Islam. Juga membawa manfaat yang besar bagi dirinya dan siswa itu sendiri.

"Kami tahu bahwa dalam agama kami, kami mendapat banyak pahala hanya dari membaca Alquran. Nabi kita mengatakan bahwa setiap huruf yang Anda hafal atau baca dari Alquran, Anda akan mendapatkan 10 kebaikan, dan itu menghapus 10 keburukan," kata Hajjar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement