Senin 24 May 2021 16:10 WIB

UAH Salurkan Bantuan Rp 14 Miliar Lewat MUI untuk Palestina

Dana yang dihimpun Ustaz Adi sekitar Rp 14 miliar akan disalurkan melalui MUI.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Ustaz Adi Hidayat
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Adi Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Adi Hidayat (UAH) melalui Ma'had Islam Rafiatul Akhyar (MIRA) menghimpun donasi dari rakyat Indonesia untuk bangsa Palestina. Selama enam hari, MIRA menghimpun sekitar Rp 30,8 miliar, sekitar Rp 14 miliar di antaranya disampaikan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk Palestina.

Ustaz Adi menyampaikan, pihaknya memberikan dana yang dihimpun dari rakyat Indonesia kepada MUI secara simbolis. Sebelumnya, UAH sudah menyalurkan dana sebesar 715 ribu dolar AS (Rp 10 miliar) ke Gaza untuk membantu memenuhi kebutuhan darurat dan mendesak setelah agresi militer.

Baca Juga

"Kami serahkan melalui Majelis Ulama Indonesia, lalu diteruskan kepada Duta Besar Palestina Zuhair al-Shun sejumlah 1 juta dolar AS (Rp 14 miliar)," kata Ustaz Adi saat konferensi pers penyerahan donasi secara simbolis dari Ustaz Adi Hidayat kepada MUI untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron, Palestina, Senin (24/5).

Wakil Ketua Umum MUI Buya Anwar Abbas menyampaikan terima kasih kepada Ustaz Adi. Ia mengatakan, Ustaz Adi secara individual mampu menghimpun dana dengan jumlah yang cukup besar, ini suatu hal yang patut disyukuri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement