Jumat 21 May 2021 18:43 WIB

Salimah Serahkan Bantuan 1 Miliar untuk Palestina

Donasi dikumpulkan oleh pengurus Salimah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 Persaudaraan Muslimah (Salimah) menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 Miliar untuk masyarakat Palestina.
Foto: Dok PP Salimah
Persaudaraan Muslimah (Salimah) menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 Miliar untuk masyarakat Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaudaraan Muslimah (Salimah) menyerahkan bantuan dana sebesar Rp1 Miliar untuk masyarakat Palestina. Penyerahan donasi dilaksanakan secara simbolis oleh Ketua Umum Salimah dalam acara Munasarah Virtual pada Jumat (21/5).

Munasarah yang mengangkat tema "Perempuan Indonesia Bersatu Mendukung Kemerdekaan Palestina" disiarkan secara langsung melalui Zoom dan Youtube Persaudaraan Muslimah.

Baca Juga

Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati mengatakan, donasi dikumpulkan oleh pengurus Salimah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Penggalangan dana tersebut dilaksanakan sejak bulan Ramadhan.

"Hari ini kami menyerahkan dana sebesar Rp1 Miliar kepada Ketua Koalisi Perempuan Indonesia untuk Al Quds dan Palestina (KPIQP). Dana tersebut disatukan bersama dana yang terkumpul dari 10 organisasi yang tergabung dalam KPIQP. Selanjutnya akan disalurkan kepada rakyat Palestina melalui Adara Relief Internasional," jelas Etty.

Pendiri KPIQP terdiri dari 10 organisasi perempuan Indonesia, yaitu PB Wanita Al-Irsyad, PP Muslimat Mathla’ul Anwar, PP Muslimat Al Washliyah, PP Muslimat Dewan Dakwah Indonesia, PP Salimah, PP Wanita PUI, PP Wanita PERTI, PP Wanita Islam, PP IGRA Nasional, dan Adara Relief International.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement