Kamis 20 May 2021 10:46 WIB

Bantu Palestina, Dompet Dhuafa Gelar Sound of Humanity

Gelaran Sound of Humanity, sekaligus titik awal ajakan kolaborasi untuk Palestina

Dompet Dhuafa bersama sejumlah tokoh lintas akademisi hingga agama, menggelar event kemanusiaan Sound Of Humanity - Global Voice For Palestine yang ditayangkan pada channel Youtube DDTV, Rabu (19/5) siang.
Foto:

“Kekuatan ekonomi itu penting banget dalam perkembangan konflik Israel-Palestina. Ketimpangan ekonomi akan sekutu Israel dan Palestina mempengaruhi dukungan untuk dua negara tersebut. Serta penjajahan yang terjadi di dunia akibat tidak adanya rasa kemanusiaan dan keadilan,” tambah Ippho Santosa.

Agresi yang dilakukan Israel telah mengakibatkan pembunuhan massal dan pembersihan etnis warga sipil Palestina, baik warga muslim maupun nonmuslim. Tentu termasuk di dalamnya perempuan dan orang tua. Konflik yang tiada berakhir, hantaman rudal terus berlangsung tidak ada istirahat. Bahkan untuk merayakan lebaran di Palestina, semua serasa mencekam.

Lantaran tidak adanya bungker atau tempat bersembunyi. Ribuan keluarga Palestina telah berlindung di sekolah-sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Gaza Utara untuk menghindari tembakan artileri Israel.

“Dompet Dhuafa mengajak semua lapisan masyarakat membantu saudara sesama di Palestina dari sisi Kemanusiaan. Kami berharap dengan pernyataan sikap terhadap konflik Israel – Palestina ini, setidaknya dapat mendorong dan menyuarakan penghentian konflik. Karena telah menyebabkan jatuhnya banyak korban dari warga sipil di Palestina. Semua pihak yang bertikai harus segera menghentikan kekerasan dan penyerangan yang dapat menimbulkan jatuhnya korban jiwa, khususnya masyarakat sipil usia anak-anak, kaum perempuan dan kelompok rentan lainnya,” jelas Nasyith Majidi, selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa.

 

Pada fase respon darurat ini Dompet Dhuafa akan fokus di tiga program kemanusiaan yakni dengan penyediaan makanan, perlengkapan medis, dan penyediaan air bersih, baik untuk wilayah Yerusalem dan Gaza. Selain itu, Dompet Dhuafa menginisiasi Sound Of Humanity, Suara Masyarakat Dunia untuk Palestina, dengan sejumlah tokoh lintas agama dan stakeholder untuk menyuarakan rasa kemanusiaan bagi masyarakat Palestina. Gelaran Sound of Humanity, sekaligus menjadi titik awal ajakan kolaborasi untuk Palestina dari Dompet Dhuafa.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement