Rabu 19 May 2021 21:00 WIB

Ustaz Maulana: Jalankan Prokes Demi Kebaikan Bersama

Ustaz Maulana mengajak jalankan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Ustaz Maulana.
Foto: Foto: Dok SBBI
Ustaz Maulana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ustad Muhammad Nur Maulana atau lebih akrab disapa Ustad Maulana mengingatkan pentingnya menaati protokol kesehatan demi kepentingan bersama, juga sebagai bagian dari tanggung jawab untuk menangkal lonjakan virus Covid-19. Dia juga menyarankan agar mengambil pembelajaran dari situasi dan cara penanganan yang diterapkan negara-negara lain agar pandemi tidak semakin memburuk. 

“Pemerintah sudah menghimbau untuk selalu menjalankan protokol kesehatan demi kebaikan bersama, agar tidak terjadi gelombang selanjutnya,” ujar dai asal Makassar ini kepada Republika, Rabu (19/5). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, Rasulullah SAW juga selalu mengajarkan agar menghindari segala sesuatu yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Menjaga jiwa, nyawa dan kesehatan, juga merupakan perintah agama, sambungnya, meski tak sedikit orang yang keliru, memaksakan melakukan kebaikan dan mengesampingkan keselamatannya.  

“Berusaha mendapatkan kebaikan dan mengesampingkan keselamatan dan kesehatan,  sebenarnya dilarang oleh agama karena beresiko membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” tegasnya.

 

“Dalam hal ini himbauan saya untuk masyarakat, mari kita taati himbauan pemerintah dan pencegahan terbaik adalah menaati protokol kesehatan yang berlaku, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sosial,” ujarnya menambahkan. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement