Senin 03 May 2021 05:01 WIB

Muslim Christchurch Berbagi dengan Warga Lokal

Muslim Christchurch berbagi dengan kelompok rentan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Umat Muslim berdoa di taman di luar Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Senin (18/3).
Foto:

Hingga saat ini, ia dan tujuh orang lainnya disebut masih belum tahu siapa yang membayar tagihan itu. Ia berharap orang tersebut membaca artikel yang beredar untuk mengetahui betapa bersyukurnya mereka.

Salama, yang bekerja sebagai penulis serangkaian buku bergambar anak-anak setelah kematian putranya, mengatakan mereka memutuskan untuk membagi makanan karena Ramadhan merupakan bulan beramal.

Makanan yang dibagikan ini disediakan oleh Dubba Dubba Moroccan Grill Bush milik seorang Muslim di Upper Riccarton. Para relawan menyajikan makanan sebelum waktu berbuka puasa dan bergabung saat makan malam.

 Kai for the Community merupakan badan amal yang didirikan pada 2018. Mereka menyediakan layanan makanan panas dua menu setiap Ahad, serta telah melayani sekitar 3400 orang setiap tahun.

 

Mereka melayani komunitas yang rentan dan menerima semua golongan, terlepas dari situasi atau latar belakangnya. Pendiri badan amal ini, Verity Tearnan, mengatakan mereka memulai kegiatan tersebut karena melihat ada kebutuhan akan layanan makanan di Christchurch.

 

"Kami memiliki sekitar enam relawan dan melayani sekitar 45 hingga 60 orang seminggu. Kini kami telah berkembang menjadi delapan relawan dan mendapatkan dukungan dari organisasi di komunitas," ujarnya.

 

Perbedaan antara layanan makanannya dan yang lain adalah makanan yang mereka tawarkan lebih pas disantap bersama-sama. Mereka bisa berkomunikasi dengan orang lain dan bersosialisasi, sehingga suasana yang dibangun sangat berbeda.

 

 

Tak hanya itu, mereka ingin kelompok dan relawan lain untuk berhubungan dan saling bekerja sama. Adapun layanan yang mereka jalankan hanya berlangsung satu hari dalam seminggu, sehingga siapapun dapat bergabung kapan pun mereka mau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement