Sabtu 24 Apr 2021 22:30 WIB

Panitia Sholat Id di Bandung Wajib Gelar Simulasi

Simulasi dilakukan agar sholat Id lebih tertib dan terawasi.

Shalat Id ilustrasi
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Shalat Id ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Bandung mewajibkan warga yang nantinya menjadi panitia salat Idul Fitri 1442 Hijriah agar menggelar simulasi untuk memastikan protokol kesehatan COVID-19 diterapkan.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakanhal itu dilakukan agar pelaksanaan salat Idulfitri lebih tertib dan terawasi sehingga protokol kesehatan akan lebih terjaga.

Baca Juga

"Jadi kita akan memberikan sosialisasi edukasi kepada masyarakat. Dari sekarang Idulfitri sudah mulai sosialisasi, karena Kota Bandung termasuk wilayah yang diperbolehkan melaksanakan Salat Idulfitri dari kebijakan pusat," kata Oded di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/4).

Menurut Oded, Satgas punya kewajiban untuk terus menyosialisasikannya kepada masyarakat, dalam pelaksanaannya kepanitiaan juga diperlukan yang diakhiri dengan simulasi terkait Salat Idulfitri.

 

"Salat Idulfitri diperbolehkan tapi dengan catatan protokol kesehatannya ketat. Bahkan setiap tempat pelaksanaan itu harus ada kepanitian dan membuat simulasi, dan mereka harus terdaftar di Satgas Kelurahan," kata dia.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement