Sabtu 10 Apr 2021 13:42 WIB

Setahun Eksis, Ini Capaian Aksi ACT di Kota Bekasi

Jumlah penerima manfaat sejak awal berdiri hingga saat ini 35.000 orang lebih

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Hiru Muhammad
Ketua ACT Bekasi Rizky Renanda Aditya meluncurkan Aksi Tanpa Batas Ramadan 2.0 dok.
Foto: dok uji sukma medianti
Ketua ACT Bekasi Rizky Renanda Aditya meluncurkan Aksi Tanpa Batas Ramadan 2.0 dok.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Organisasi kemanusiaan atau filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi telah eksis selama satu tahun terakhir. Dalam kiprahnya yang baru seumur jagung tersebut, penerima manfaat dari program gerakan sedekah pangan ACT Bekasi berjumlah 6.784 jiwa dengan total aksi sebanyak 108 aksi.

ACT Bekasi telah mendistribusikan sebanyak seribu lebih bantuan berupa beras wakaf, air minum wakaf, dan makanan siap santap sejak pertengahan Februari 2021.

“Alhamdulillah hingga saat ini hampir setiap hari tim ACT Bekasi dibantu dengan relawan yang saat ini sebanyak 192 relawan di 12 kecamatan yang ada secara masif mendistribusikan sedekah pangan untuk saudara kita di Bekasi. Kita targetkan, gerakan ini semakin masif dan luas di Ramadan," kata Kepala Cabang ACT Kota Bekasi Rizky Renanda Aditya, di Kota Bekasi, Jumat (9/4).

Adapun, jumlah penerima manfaat sejak awal berdiri hingga saat ini mencapai  35.000 orang lebih. "ACT Kota Bekasi akan terus berikhtiar tanpa batas untuk dapat mengentaskan kemiskinan dengan melampaui jumlah orang miskin di Bekasi yang mengalami kenaikan selama pandemi," kata Rizky menambahkan.

Pada Ramadan kali ini, ACT mengusung Gerakan Sedekah Pangan Ramadan dengan berkolaborasi bersama berbagai elemen masyarakat seperti individu, public figure, tokoh agama, elemen pemerintah, TNI, komunitas, perusahaan, sekolah, dan juga media.

Rizky mengatakan, selain Sedekah Pangan Ramadan, ACT akan menggerakkan dan mengedukasi publik untuk menjadikan sedekah sebagai gaya hidup di Ramadan demi bisa membantu meringankan kesulitan masyarakat yang membutuhkan di Bekasi.“Maka insya Allah kita akan mulai aktivasi pula Sedekah Harian Ramadan dan kami mengajak semua elemen masyarakat untuk berpatisipasi selain membantu masyarakat lewat instrument sedekah juga menjadikan sedekah sebagai gaya hidup, semoga Allah ridai ikhtiar ini dan senantiasa mendapat dukungan dari teman-teman media,” tutur Rizky.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement