Jumat 26 Mar 2021 22:16 WIB

Rumah Zakat Wakaf Alquran Braille untuk Tunanetra

MT Al Hikmah mengaku mereka sangat kekurangan Alquran Braille

Rumah Zakat berkesempatan memberikan Alquran Braille kepada para santri.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat berkesempatan memberikan Alquran Braille kepada para santri.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA --Pesantren Tunanetra MT Al Hikmah adalah pesantren yang diperuntukkan khusus untuk saudara tunanetra. Lokasinya berada di Kecamatan Tawang, Tasikmalaya.

Salah satu kurikulum pembelajaran madrasah adalah belajar mengaji Alquran Braille dan saat ini ada 70 siswa yang belajar di sini. Pada hari Sabtu kemarin, tim Rumah Zakat berkesempatan memberikan Alquran Braille kepada para santri.

Ustaz Mamat Rahmat, yang merupakan seorang tunanetra sekaligus pengajar di MT Al Hikmah menceritakan bahwa mereka sangat kekurangan Alquran Braille, sehingga pengajaran Alquran dilakukan bergantian.

Salah satu santri bernama Rafi yang saat ini mengalami kendala penglihatan (tunanetra) mengatakan, senang bisa belajar braille bersama Ustaz Rahmat dan juga bisa menggunakan Alquran sendiri baik di rumah ataupun ketika belajar belajar bersama ustaz.

 

"Dulu belum memiliki braillle karena mahal dan sulit dicari tapi sekarang Alhamdulilah sudah ada yang memberikan wakaf Alquran Braille." katanya.

Sahabat, saat ini ketersediaan Alquran Braille masih jauh dari cukup. "Menyambut bulan Ramadhan, yuk kita bantu saudara-saudara kita dengan wakaf Alquran Braille. Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu mereka untuk belajar Alauran dengan lebih mudah," kata Rumah Zakat lewat siaran persnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement