Sabtu 13 Mar 2021 03:44 WIB

Gerakan Sedekah Pangan Nasional Meluas

Gerakan Sedekah Pangan Nasional menguatkan kolaborasi di bidang kemanusiaan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
ACT luncurkan Gerakan Sedekah Pangan Nasional
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
ACT luncurkan Gerakan Sedekah Pangan Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebaikan sedekah lewat Gerakan Sedekah Pangan Nasional terus meluas. Berbagai kalangan menerima sedekah pangan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), termasuk warga yang tengah melakukan perjalanan di area tol, jamaah masjid, masyarakat prasejahtera, hingga petugas keamanan.

Semangat gotong royong yang ACT hadirkan lewat Gerakan Sedekah Pangan Nasional ini tak hanya sekadar memberikan manfaat lewat bantuan pangan, tetapi juga menguatkan kolaborasi di bidang kemanusiaan.

Semangat yang sama dilakukan ACT Tasikmalaya di pekan kedua Maret ini. Air Minum Wakaf  yang merupakan hasil pengelolaan dana wakaf, diserahkan ACT serahkan ke Dinas Sosial, kantor pemerintahan daerah, serta Kodim 0612 Tasikmalaya.

Selain pendistribusian Air Minum Wakaf, silaturahmi juga terjalin agar aksi-aksi kemanusiaan, khususnya di wilayah Tasikmalaya, dapat terbangun dengan semangat gotong royong yang tengah ACT gaungkan.

“Dengan adanya silaturahmi serta penyerahan paket pangan sebagai bentuk apresiasi atas jasa yang telah dilakukan berbagai dinas, pemerintah daerah hingga petugas keamanan dalam menjaga dan mendampingi masyarakat, kita semua berharap akan lahir kolaborasi-kolaborasi kebaikan untuk terus menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya prasejahtera,” ujar Kepala Cabang ACT Tasikmalaya, Taufik Perdana, dalam keterangan yang diterima Republika, Jumat (12/3).

Dengan adanya Gerakan Sedekah Pangan Nasional yang diluncurkan pada akhir Februari, ACT berharap bisa menjadi gerakan semangat gotong royong masyarakat dengan menghadirkan sedekah terbaik, khususnya masalah pangan.

ACT pun telah menyediakan Wakaf Distribution Center yang menjadi titik pengumpulan bantuan sebelum disalurkan ke masyarakat. Lewat gudang tersebut, nantinya sedekah akan disortir, agar hanya bantuan terbaik yang disalurkan.

Kepala Staf Kodim 0612 Tasikmalaya, Mayor Inf Candra Suhendra, berharap gerakan-gerakan baik seperti Gerakan Sedekah Pangan Nasional ini bisa terus berkembang guna membantu masyarakat. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang terjalin dengan ACT.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ACT yang mana Kodim dan ACT sudah bekerja sama sejak lama,” kata dia.

Di Tasikmalaya, Gerakan Sedekah Pangan Nasional juga menyasar keluarga prasejahtera, pesantren, serta jamaah masjid. Hingga Ramadan nanti, ditargetkan bantuan yang akan terdistribusi mencapai belasan ribu paket Air Minum Wakaf.

Produk pangan tersebut merupakan hasil pengelolaan wakaf melalui Lumbung Beras Wakaf dan Lumbung Air Wakaf

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement