Jumat 05 Mar 2021 06:55 WIB

Masjid Elland di Inggris Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi di Masjid Elland terbuka untuk siapa pun tanpa memandang agama.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Elland di Inggris Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19. Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Masjid Elland di Inggris Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19. Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, ELLAND -- Masjid Elland di Elizabeth Street, Elland, Inggris akam menjadi pusat vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (6/3). Vaksinasi akan berlangsung dari pukul 09.00-12.00 waktu setempat.

Seperti dilansir Halifax Courier, Jumat (5/3), vaksinasi Covid-19 itu juga bisa dihadiri oleh warga berusia di atas 60 tahun, pekerja kesehatan dan perawat sosial, atau orang-orang yang sangat berisiko terkena virus karena rekam medis sebelumnya. Warga dapat datang ke pusat vaksinasi di Masjid Elland untuk memperoleh vaksin tanpa harus membuat janji terlebih dulu.

Baca Juga

Vaksinasi di Masjid Elland terbuka untuk siapa pun tanpa memandang agama dan dari mana tempat ibadahnya. Pusat vaksinasi di Masjid Elland diharapkan dapat mendorong masyarakat setempat yang memenuhi syarat dan belum divaksin untuk hadir dan mendapatkan vaksinasi pertama mereka. 

"Saya adalah bagian dari komunitas ini dan lahir dan besar di Halifax, dan saya telah mendorong teman dan anggota keluarga untuk divaksinasi, terutama mengingat banyaknya info palsu yang beredar di media sosial. Saya akan jadi bagian dari tim yang memvaksinasi orang-orang di masjid. Saya berharap dapat menenangkan orang-orang yang khawatir tentang vaksin dan dapat menjawab pertanyaan mereka," kata Direktur Klinis Jaringan Perawat Calder dan Ryburn, Fawad Azam.

Juru bicara Masjid Elland mengatakan senang menjadi tuan rumah vaksinasi bekerja sama dengan NHS. "Keyakinan kami didorong oleh komunitas dan karena itu sangat bermanfaat untuk bisa melakukan sesuatu bagi komunitas kami terutama selama pandemi," kata seorang 

Baca juga : Italia Berikan Dosis Tunggal Vaksin ke Penyintas Covid

Vaksinasi akan diberikan oleh dokter dan staf NHS (badan kesehatan Inggris). Bagi petugas kesehatan dan perawat sosial diharapkan membawa identitas untuk dapat mengikuti vaksinasi.

Sedang bagi warga kelompok berisiko harus membawab surat dari NHS untuk mengkonfirmasi kondisi mereka. Pada Februari lalu lebih dari 100 orang juga mengikuti vaksinasi yang dipusatkan di Masjid Madni di Halifax. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement