Senin 08 Feb 2021 12:08 WIB

Astronom Israel-Amerika: Pesawat Alien Terlihat pada 2017

Astronom tersebut mengomentari sebuah objek yang bergerak begitu cepat pada 2017.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Astronom Israel-Amerika: Pesawat Alien Terlihat pada 2017.
Foto:

Tampaknya bukan seperti batu biasa karena setelah mengitari matahari, ia melaju dan menyimpang dari lintasan yang diharapkan, didorong oleh kekuatan misterius. Jika itu adalah komet yang mengeluarkan gas dan puing-puing, maka akan dapat dijelaskan dengan mudah.

Tetapi, tidak ada bukti yang menunjukkan itu adalah komet. Kapal alien tersebut juga jatuh dengan cara yang aneh dan sangat bercahaya, yang menunjukkan itu terbuat dari logam terang.

Untuk menjelaskan apa yang terjadi, para astronom harus membuat teori baru, seperti itu terbuat dari es hidrogen sehingga tidak memiliki jejak yang terlihat atau hancur menjadi awan debu. "Ide-ide yang muncul untuk menjelaskan properti khusus 'Oumuamua’ selalu melibatkan sesuatu yang belum pernah kami lihat sebelumnya," kata Loeb.

Oumuamua tidak pernah difoto dari jarak dekat. Karena, menurut Loeb, ia hanya mengetahui keberadaannya setelah ia keluar dari tata surya. Namun, diketahui bentuk kapal alien tersebut hampir mirip seperti cerutu atau ada yang mengatakan datar dan bulat seperti kue panekuk.

"Mungkin 'Oumuamua seperti pelampung yang beristirahat di hamparan alam semesta," tulis Loeb.

Ide Loeb tersebut telah membuatnya berselisih dengan sesama astronom. Astrofisikawan Ethan Siegel menyebut Loeb sebagai 'ilmuwan yang pernah dihormati' setelah gagal meyakinkan rekan-rekannya tentang argumennya.

photo
Fakta-fakta Venus, yang sering disebut planet neraka. - (republika)

 

Lihat artikel asli

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement