Ahad 07 Feb 2021 17:41 WIB

Ingat Ayah, Ingat Zaim Saidi Dengan Dinar dan Dirham

Kisah tentang siapa Zaim Saidi

Zaim Saidi, Direktur Wakala Induk Nusantara
Foto:

Lantas kenapa ia kini ditangkap Polisi karena mendirikan pasar Muamalah yang lebih adil ketimbang kapitalis atau sosialis  ? Pertanyaan ini saya jawab sendiri –Karena negara ini lucu-

Jawaban itu membuat saya bergumam sendiri: "Sudahlah, sekarang banyak pakar hukum, ormas Islam, dan tokoh tokoh Islam yang siap bantu adik saya. Apalagi anak yang dulu cukup bandel ini tidak memiliki cacat apalagi jejak kriminal. Dengan kebenaran yang dipegangnya, saya percaya Allah akan memberikan sesuatu yang lebih baik.  

Saya jadi ingat Benazir Butho, Nelson Mandela, Soekarno, Hamka, mereka bukan kriminal.  Mereka adalah korban banyak kepentingan, tidak saja penguasa tetapi juga pihak-pihak yang merasa ketakutan karena berseberangan dengan penguasa .

Dengan  dalih yang dibuat-buat seakan merupakan representasi undang-undang  mereka harus keluar masuk bui. Tetapi nyatanya, karena ada kebenaran yang mereka pegang teguh akhirnya  justru menjadi orang-orang besar.

Kita semua harus khusnudzon pada Allah. Barangkali inilah cara Allah mengangkat deraja tseseorang,apalagi jika ia benar-benar memiliki komitmen menjalankan sesuai apa yang dikehendaki Nya.

Sekarang semua orang mengenal sosok Zaim Saidi, semua orang ingin membaca buku-bukunya. Insyaallah.

Malam ini mendadak aku rindu ayah dan ingin bercerita tentang anak-anaknya.

Temanggung 5022021

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement