Jumat 05 Feb 2021 16:59 WIB

Sejarah Baru, 3 Aktor Muslim Masuk Nominasi Golden Globe

Popularitas aktor Muslim di ajang penghargaan berkembang beberapa tahun terakhir.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Sejarah Baru, 3 Aktor Muslim Masuk Nominasi Golden Globe. Ramy Youssef menjadi pemenang Aktor Serial TV Terbaik untuk kategori Musikal/Komedi Golden Globe Awards 2020.
Foto:

Adapun untuk Rahim, nominasi ini adalah yang pertama. Film The Mauritanian menggambarkan cobaan kehidupan nyata Mohamedou Ould Salahi, mantan tahanan Teluk Guantanamo yang ditahan selama 14 tahun karena salah tuduh sebagai anggota aktif Alqaidah.

Tuduhan terhadap dia akhirnya dibatalkan karena tuduhan yang diakuinya ternyata diperoleh melalui penyiksaan. Rahim menolak berperan sebagai teroris selama kariernya untuk menghindari stereotip yang merugikan Muslim. Ia terkenal di bioskop berbahasa Prancis karena perannya dalam Le Passe dan Une Prophete.

Popularitas aktor Muslim di ajang penghargaan berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Mahershala Ali dinominasikan untuk aktor pendukung terbaik Golden Globe untuk penampilannya dalam film Moonlight pada 2017.

Ia memenangkan kategori tersebut di Globes 2019 untuk perannya dalam film Green Book. Muslim pertama yang memenangkan Golden Globe adalah aktor Amerika Mesir Omar Sharif, yang membawa pulang tiga Golden Globe pada awal 1960-an untuk peran pendukungnya dalam Lawrence of Arabia dan pergantian gelarnya dalam Doctor Zhivago.

Nominasi Golden Globes 2021 diumumkan minggu ini dalam siaran langsung streaming setelah dipilih oleh Asosiasi Pers Asing Hollywood. Pertunjukan Golden Globe Awards ke-78 akan berlangsung pada 28 Februari.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tahar Rahim (@taharrahimofficiel)

 

 

https://religionnews.com/2021/02/04/three-muslim-actors-make-golden-globe-history/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement