Senin 01 Feb 2021 12:20 WIB

Indomie, Mi Instan Favorit Seluruh Generasi di Arab Saudi

Indomie mendominasi 95 persen pasar mi instan di Arab Saudi.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Indomie, Mi Instan Favorit Seluruh Generasi di Arab Saudi. Warga Arab Saudi mengantre untuk menikmati mi instan Indomie.
Foto:

Meninggalnya pencipta rasa Indomie, Nunuk Nuraini pada Rabu lalu, membuat orang-orang dari seluruh dunia berbondong-bondong ke media sosial untuk mengirim penghormatan kepadanya. Banyak warganet yang menyiapkan foto semangkuk mi untuk untuk menghormati mendiang.

Indofood memelopori produksi mi instan di Indonesia, dan merupakan salah satu produsen mi instan terbesar di dunia. Ia memiliki kantor regional di seluruh dunia dan Indomie tersedia di lebih dari 80 negara.  

Indomie juga telah bereksperimen dengan cita rasa lokal untuk beberapa paket khusus di negara-negara tempat merek tersebut paling populer. Misalnya, di Nigeria, salah satu konsumen Indomie terbesar di dunia, diluncurkan rasa Jollof, meniru beberapa rasa hidangan nasi Afrika Barat.

Kepopuleran mi ini membuat seorang Koki Indonesia memanfaatkan Indomie dengan cara yang tidak biasa, seperti kreasi es krim Indomie mie goreng dari creamery asal Jakarta Barat, Holi Ice Cream. Penjual hadiah Australia Grey Lines juga mengeluarkan sederet "Lilin Beraroma Mi Goreng" pada 2019, yang terinspirasi dari merek mi Indomie yang sangat disukai.

Namun, negara lain akan kesulitan menyamai kecintaan Kerajaan Arab Saudi pada mi. Dalam wawancara dengan Katadata, situs berita bisnis, CEO Indofood Franciscus Welirang mengatakan konsumen Indomie di Arab Saudi kini sudah memasuki generasi kedua. Indomie juga mendominasi 95 persen pasar mi instan di Kerajaan, meskipun ada beberapa pesaing, menurut Konsulat Jenderal Indonesia di Jeddah.

https://www.arabnews.com/node/1801621/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement