Senin 01 Feb 2021 12:20 WIB

Indomie, Mi Instan Favorit Seluruh Generasi di Arab Saudi

Indomie mendominasi 95 persen pasar mi instan di Arab Saudi.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Indomie, Mi Instan Favorit Seluruh Generasi di Arab Saudi. Warga Arab Saudi mengantre untuk menikmati mi instan Indomie.
Foto:

“Saya ingat beberapa teman sekelas saya diskors karena menyelinap ke laboratorium kimia dan mencoba menggunakan pembakar Bunsen untuk merebus air untuk mi. Trik favorit lainnya adalah dua siswa memasuki ruang guru, di mana salah satu dari mereka akan mengalihkan perhatian guru dengan sesuatu, sementara yang lain diam-diam mencoba mengambil air dari ketel mereka,” katanya.

Ahli gizi Leila Bakri mengatakan, ia bahkan tidak bisa menolak semangkuk besar Indomie goreng. Sesuatu yang tidak dapat dia tolak meskipun diketahui tidak sehat.

“Mi instan pada umumnya bukanlah makanan yang benar-benar sehat, karena kandungan natrium, MSG, dan bahan olahan di dalamnya.  Tapi aku benar-benar tidak bisa menahannya. Saya tumbuh besar makan Indomie di rumah, saya pikir kita semua melakukannya karena mudah dibuat, murah, dan sangat mengenyangkan," ujarnya.  

"Saya mencoba membuatnya lebih sehat dengan menambahkan ayam, sayuran, apa saja yang segar. Saya bahkan mencoba membuat versi saya sendiri, tetapi kenyataannya, sekeras apa pun saya mencoba, saya tidak akan pernah bisa menciptakan kembali rasa Indomie yang otentik,” tambahnya.

Indomie sebagai merek telah mengamankan tempatnya bahkan di lingkungan budaya pop Kerajaan. Logo tersebut telah menemukan jalannya ke merchandise, seperti kaos oblong dan peralatan dapur, pin dan stiker, dan bahkan mengarah pada pembuatan gium seluler berumur pendek, Indomie Dash, pada 2013. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement