Jumat 22 Jan 2021 20:22 WIB

Menghadapi Musibah Semudah Tersenyum

Setiap hamba dianjurkan menghadapi musibah dengan kesabaran.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Menghadapi Musibah Semudah Tersenyum. Sharing session Republika bertema Menghadapi Musibah Semudah Tersenyum, Jumat (22/1).
Foto:

“Bagus jika kita ditimpa musibah, kita ucapkan innalillahi. Tapi sangat terpuji sekali apabila kita ditimpa musibah, yang pertama keluar dari lisan kita adalah kalimat alhamdulillah. Andai mampu mengucap ini, maka luar biasa anugerah yang Allah berikan nanti di akhirat,” ujarnya.

Ustaz Bobby kemudian mengutip sebuah kisah dari kitab Riyadus Shalihin. Dalam kitab tersebut dikisahkan mengenai seorang hamba saleh yang dicintai Allah. Suatu ketika Allah hendak menguji hamba itu dengan sesuatu yang paling dicintainya di bumi.

Maka, Allah mencabut nyawa anaknya dengan memerintahkan malaikat. Dijabarkan, Allah bertanya kepada malaikat itu bagaimana raut wajah hamba-Nya.

 

Malaikat pun menjawab bahwa raut wajah hamba itu sedih, namun yang keluar dari mulutnya adalah kalimat alhamdulillah. Maka kemudian, kata Ustaz Bobby, Allah memerintahkan malaikat untuk menyiapkan surga untuk hamba tersebut dan memberi nama surganya dengan Baitul Hamdi (rumah pujian).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement