Kamis 21 Jan 2021 17:16 WIB

PT SMI dan BWA Bantu Korban Banjir di Lebak dan Pandeglang

Bantuan itu diserahkan ke dua pondok pesantren.

PT  Sarana Multi Infrastruktur (SMI)  Persero menyerahkan bantuan fasilitas penunjang kebutuhan dapur ke  Ponpes Darul Ibtida, Lebak, Banten.
Foto: Dok BWA
PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero menyerahkan bantuan fasilitas penunjang kebutuhan dapur ke Ponpes Darul Ibtida, Lebak, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK – Badan Wakaf Alquran (BWA) sebagai lembaga wakaf dan kemanusiaan, bekerja sama dengan  PT  Sarana Multi Infrastruktur (SMI)  Persero mengadakan bantuan sosial bagi korban banjir di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Banten. Banjir tersebut terjadi di bulan Desember 2020.

Pada Desember 2020, BWA mendatangi lokasi bencana banjir untuk melakukan perencanaan bantuan.  “Alhamdulillah berkat dukungan PT  SMI Persero, bantuan untuk korban banjir di Lebak dan Pandeglang dapat diwujudkan pada Sabtu (16/1) dan Ahad (17/1),” kata Novi Wahyudi, Program Executive BWA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (21/1).

photo
Santri Ponpes Darul Ibtida, Lebak, Banten menerima bantuan tikar dan sembako dari BWA.  (Foto: Dok BWA)

Ia menambahkan, bantuan dari PT  SMI Persero untuk Ponpes darul Ibtida  berupa fasilitas penunjang kebutuhan dapur untuk yang meliputi, wajan, kastrol/panci peliwet nasi. Selain itu tim BWA juga menyalurkan tikar dan juga sembako untuk kebutuhan santri di Ponpes Darul Ibtida yang berlokasi di Kampung Padarame, Desa Sukanegara, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten. 

Penyerahan bantuan dari PT  SMI Persero dilakukan di Ponpes Darul Ibtida, Sabtu (16/1). Dalam penyerahan bantuan tim juga ditemani oleh Danramil dari Kodim Gunung Kencana.  Juga dihadiri Samsudin selaku kepala Desa Sukanegara.

“Terima kasih banyak kepada PT  SMI Persero dan pengurus BWA yang membantu memberikan bantuan ini.  Bagi kami bantuan ini sangatlah berarti dan sangat berharga. Semoga ke depannya PT SMI Persero dan BWA bisa terus sukses dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Aamiin,” tutur Samsudin. 

Nurali selaku pengurus Ponpes Darul Ibtida merasa amat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada pesantren yang dipimpinnya.  “Terima  kasih yang tak terhingga kepada PT SMI Persero dan tim BWA atas semua bantuan yang diberikan kepada ponpes kami. Semoga semua pengorbanan dan bantuan ini, Allah SWT balas dengan pahala berlipat ganda. Amin ya Allah ya roball ‘alamin,” ujar Nurali. 

Setelah menyerahkan bantuan ke Ponpes Darul Ibtida, keesokan harinya  tim  melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pandeglang untuk menyalurkan bantuan paket sembako di Pondok Pesantren Terpadu Al-Mu`min Leuwimuja, Desa Sukaseneng, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.

photo
PT SMI Persero dan BWA menyerahkan bantuan sembako ke Pondok Pesantren Terpadu Al-Mukmin Leuwimuja, Pandeglang. (Foto: Dok BWA)

Wahyudi  mengungkapkan, wilayah itu juga terdampak banjir di awal Desember 2020. Sisa dari terjangan banjir masih terlihat di sekitar ponpes tersebut. Beberapa santri juga masih telihat memperbaiki sarana yang rusak karena terjangan banjir.

Bantuan paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, susu, mie instan, teh, dan ikan kaleng. Batuan tersebut diterima langsung oleh Ustadz Rusdi, selaku pimpinan pondok pesantren.

“Alhamdulillah, hari Ahad (17/1), ada kunjungan BWA dan PTSMI Persero.  Kami ucapkan terima  kasih banyak kepada PT  SMI Persero dan BWA yang telah memberikan paket sembako dan yang lainnya. Mudah-mudahan semua kebaikan para jamaah dari PT  SMI Persero dan BWA diterima oleh Allah dan dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda.  Amin,” tutur Ustadz Rusdi. 

Wahyudi mengemukakan, BWA mengucapkan terima kasih kepada PT SMI Persero yang mengamanahkan donasinya kepada BWA. “Insya Allah donasi dan bantuan yang diamanahkan akan kami salurkan tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan. Semoga apa yang PT  SMI berikan digantikan pahala yang berlipat dari Allah SWT. Semoga kerja sama dalam kebaikan ini dapat berlangsung terus dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.  Amin,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement