Rabu 06 Jan 2021 19:18 WIB

Potret Toleransi Tentara Kristen dan Muslim Serbia

Angkatan Bersenjata Serbia simbol toleransi antaragama di Balkan Barat.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Potret Toleransi Tentara Kristen dan Muslim Serbia. Angkatan bersenjata alias militer Serbia.
Foto: Anadolu Agency
Potret Toleransi Tentara Kristen dan Muslim Serbia. Angkatan bersenjata alias militer Serbia.

REPUBLIKA.CO.ID, BEOGRAD -- Angkatan Bersenjata Serbia telah menjadi simbol toleransi antaragama di Balkan Barat. Dalam pasukan tersebut, tentara Kristen dan Muslim bisa sama-sama menjalankan keyakinan agama mereka.

Di barak Rifat Burdzovic-Trso di Novi Pazar, sebuah masjid dan gereja dibangun tujuh tahun lalu. Keberadaan tempat ibadah tersebut memungkinkan umat Islam beribadah dan tentara Ortodoks pun bisa beribadah di sebuah kapel.

Baca Juga

Seorang tentara Muslim, Elvir Smailagic, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa perbedaan antara tentara yang bekerja di barak yang sama adalah kekayaan yang luar biasa. Menurutnya, dengan membangun tempat-tempat ibadah tersebut, Serbia telah menunjukkan mereka tidak membeda-bedakan warganya.

Smailagic lantas menekankan, setiap tentara yang memasuki masjid untuk beribadah keluar dengan kepuasan spiritual. "Ini memudahkan untuk melakukan tugas-tugas sulit. Gerbang tentara Serbia terbuka untuk semua Muslim di negara itu," kata Smailagic, dilansir di Anadolu Agency, Rabu (6/1).

 

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement