Jumat 18 Dec 2020 19:58 WIB

BI Gandeng DD Waspada Salurkan Ratusan Paket Sembako

Bantuan sembako ini berasal dari sumbangan Ikatan Pegawai Bank Indonesia

Bank Indonesia (BI) melalui Ikatan Pegawai Bank Indonesia menyalurkan sebanyak 300 paket sembako melalui Dompet Dhuafa Waspada, Jumat (18/12).
Foto: istimewa
Bank Indonesia (BI) melalui Ikatan Pegawai Bank Indonesia menyalurkan sebanyak 300 paket sembako melalui Dompet Dhuafa Waspada, Jumat (18/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--Bank Indonesia (BI) melalui Ikatan Pegawai Bank Indonesia menyalurkan sebanyak 300 paket sembako melalui Dompet Dhuafa Waspada, Jumat (18/12).

Berdasarkan keterangan Andiwiana Septonarwanto, selaku Deputi Kepala Perwakilan KPw BI Prov. Sumatera Utara,menerangkan bahwa bantuan sembako ini ditujukan untuk warga terdampak Covid-19. “Melalui Gerakan BI Peduli Covid-19, bantuan paket sembako ini sengaja diberikan kepada warga yang mengalami kendala ekonomi karena adanya Covid-19," katanya. 

Bantuan sembako yang diberikan ini berasal dari sumbangan Ikatan Pegawai Bank Indonesia.“Alhamdulillah, bantuan sembako ini berhasil kita kumpulkan dari sumbangan Ikatan Pegawai Bank Indonesia, dari situlah bisa kita salurkan bantuannya,” tambah Andiwiana.

Peran Kerjasama antara BI dengan Dompet Dhuafa Waspada karena turut membantu menyalurkan bantuan. “Terima kasih kami ucapkan kepada Dompet Dhuafa Waspada karena sudah berkenan membantu menyalurkan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di tambah situasi ekonomi  yang menurun karena pandemi,” ucap Andiwiana.

Sejalan dengan yang disampaikan Sulaiman, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bank Indonesia kepada Dompet Dhuafa Waspada untuk menyalurkan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19," katanya. 

Membantu sesama yang dilakukan oleh pegawai Bank Indonesia ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya.“Kami berharap apa yang dilakukan oleh para pegawai Bank Indonesia ini bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Sumatra Utara, agar semakin lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu,” kata Sulaiman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement