Kamis 17 Dec 2020 06:09 WIB

Rumah Zakat Beri Bantiam Lansia Terdampak Covid-19

Rumah Zakat mengimbau para lansia untuk menghindari bepergian jauh

Rumah Zakat salurkan bantuan untuk lansia terdampak Covid-19.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan bantuan untuk lansia terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BONDOWOSO -- Di tengah semakin meningkatnya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19, Relawan Rumah Zakat kembali mengadakan kegiatan rutin yaitu program Ramah Lansia. Bulan ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga dusun di Desa berdaya Wonosari yakni Dusun Sekolahan, Mangir Timur Dan Dusun Curah Lempet dengan total 31 Penerima Manfaat.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam jumlah terbatas mengingat kegiatan posyandu lansia masih vakum, selain itu juga untuk mencegah adanya kerumunan di tengah masa pandemi yang belum berakhir. Pada Sabtu sore (12/12), kegiatan dilaksanakan di Dusun Sekolahan tepatnya dirumah Bidan Rifatul Jannah dan dihadiri oleh 10 orang lansia.

Baca Juga

Turut hadir juga Baihaqi selaku Kasun Sekolahan. Acara dilanjutkan di Dusun Mangir Timur bertempat dirumah Kasun Dedy Suprapto dan dibantu oleh kader posyandu. Alif Bahtiar selaku Fasilitator Rumah Zakat membuka kegiatan dengan memberikan imbauan kepada para lansia untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menghindari bepergian jauh atau ke tempat tempat keramaian. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dilakukan timbang, ukur tinggi badan, tensi darah serta cek metabolik.

Kegiatan selesai dan diakhiri dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para lansia. "Terima kasih banyak Nak, kepada Rumah Zakat, kepada Donatur, Semoga Allah mengganti dengan yang lebih besar," tutur para lansia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement